PSSI akan Kirim Fakhri Husaini Pantau Garuda Select untuk Timnas Indonesia U-19

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 02 April 2019
PSSI akan Kirim Fakhri Husaini Pantau Garuda Select untuk Timnas Indonesia U-19
Fakhri Husaini saat memimpin Timnas Indonesia U-16. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI direncanakan bakal mengirim pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, untuk memantau pemain Garuda Select. Nantinya, para pemain Garuda Select merupakan proyeksi penggawa Timnas Indonesia U-19.

"Saya terima info dari PSSI Insya Allah pada 27 April," tutur Fakhri Husaini kepada wartawan.

"Pemain-pemain di Garuda Select (tim usia U-17 yang dikirim ke Inggris) sudah sekitar dua tahun bersama saya. Jadi, saya tahu betul kualitas mereka. Sebagian dari mereka bisa masuk ke timnas lagi," tambahnya.

Baca Juga:

Laga Garuda Select Kontra Akademi Arsenal dan Chelsea Disorot Media Asing

Garuda Select akan Berkompetisi di Italia setelah Inggris

Garuda Select Indonesia merupakan progam PSSI dalam pembinaan usia muda. Para pemain Garuda Select Indonesia adalah pilihan terbaik dari kompetisi Liga 1 U-16 Elite Pro Academy dan alumni serta pemain Timnas Indonesia U-16.

Mereka menjalani masa pemusatan latihan di Inggris atas kerja sama pihak sponsor, PSSI, dan FA. Program Garuda Select dipimpin oleh Dennis Wise sebagai Direktur Teknik dan Des Walker yang menjadi pelatih kepala.

Apalagi, Garuda Select rata-rata dihuni para pemain Timnas Indonesia U-16 yang dibesut Fakhri. Maklum saja, para pemain Timnas Indonesia U-16 asuhan Fakhri Husaini tahun lalu, merupakan proyeksi Skuat Garuda menuju Olimpiade 2024, yang juga diterpa melalui Progam Garuda Select.

Garuda Select Timnas Indonesia U-19 Fakhri husaini Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.013

Bagikan