PSSI Akan Kirim Timnas Indonesia U-19 Kembali TC di Luar Negeri

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 07 Juni 2022
PSSI Akan Kirim Timnas Indonesia U-19 Kembali TC di Luar Negeri
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan PSSI kembali berencana mengirim Timnas Indonesia U-19 kembali menjalani pemusatan latihan (TC) di luar negeri.

Menurutnya, hal ini sangat diperlukan agar Skuat Garuda Muda mendapat pengalaman dan pembelajaran berharga berhadapan dengan lawan level internasional. Ini tentu saja dilakukan demi membentuk Timnas Indonesia U-20 yang berprestasi di Piala Dunia U-20 2023 Indonesia.

Baca Juga:

Selepas Kualifikasi Piala Asia, Shin Tae-yong Hanya Fokus Tangani Timnas Indonesia U-20

Hasil Toulon Cup 2022: Takluk dari Meksiko, Timnas Indonesia U-19 Terhindar dari Juru Kunci

"Insya Allah nanti roadmap ada pemusatan latihan di luar negeri. Mungkin ke Bosnia, Kroasia, Spanyol atau Turki. Itu akan didiskusikan nanti," ujar Iriawan di Gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa (7/6), dikutip dari Antara.

Timnas Indonesia U-19 sedang mengikuti Turnamen Toulon 2022 di Prancis. Skuat Garuda Muda finis di urutan tiga Besar Grup B. Hasil menang atas Ghana (1-0), dan kalah dari Venezuela (0-1) serta Meksiko (0-2).

Meski begitu, Timnas Indonesia U-19 masih menghadapi Aljazair. Laga ini merupakan pertandingan penentuan 8 peringkat terakhir Turnamen Toulon 2022, di mana mempertemukan tim-tim yang gagal ke semifinal. Laga Timnas Indonesia U-19 melawan Aljazair memperebutkan posisi ke-9, karena keduanya mengoleksi tiga poin di fase grup.

Sebelum mengikuti Turnamen Toulon 2022, Timnas Indonesia U-19 sudah menjalani TC di Korea Selatan hampir tiga pekan.

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Piala dunia u-20 Pssi Mochamad Iriawan Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan