PSSI Akan Pilih Shin Tae-yong Ditemani Dua hingga Tiga Pelatih Lokal untuk Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 13 Desember 2019
PSSI Akan Pilih Shin Tae-yong Ditemani Dua hingga Tiga Pelatih Lokal untuk Timnas Indonesia
Shin Tae-yong. (Zimbio)

BolaSkor.com - PSSI kemungkinan lebih condong untuk memlihi Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia. Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan.

"Kemungkinan ke dia ya (Shin Tae-yong), beberapa Exco (Anggota Komite Eksekutif PSSI) juga sudah setuju ke dia. Dari hasil kemarin, Luis Milla tidak bisa menjanjikan untuk tampil terbaik menjadi juara,” kata Iwan Bule kepada wartawan di Manila.

Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Cucu Soemantri, juga mengisyaratkan hal yang sama. Ia mengungkapkan, nantinya Shin Tae-yong akan ditemani dua sampai tiga pelatih lokal sebagai asistennya.

"Ya paling ada dua atau tiga pelatih asal Indonesia yang akan gabung ke sana (bersama Shin Tae-yong)," kata Cucu Soemantri kepada wartawan di Manila.

Baca Juga:

PSSI Isyaratkan Pilih Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia, Ini Alasannya

Media Korea Selatan Perkirakan Calon Pelatih Timnas Indonesia Akan Merapat ke Shenzhen FC

"Siapapun pelatihnya kita berharap ada transfer ilmu," tambahnya.

Shin Tae-yong dan Luis Milla sudah memaparkan progamnya sebagai calon pelatih Timnas Indonesia di hadapan para petinggi PSSI. Ini sebagai fit and proper test kedua calon pelatih Skuat Garuda tersebut.

Pertama, Shin Tae-yong yang memaparkan progamnya di Kuala Lumpur, Malaysia, 19 November lalu. Kedua, giliran Luis Milla yang memaparkan progamnya di Manila, Filipina, 29 November lalu.

Sementara itu, ada opsi alternatif di mana Ruud Gullit direncanakan PSSI sebagai calon pelatih Timnas Indonesia. Namun, legenda timnas Belanda ini belum membalas konfirmasi dari PSSI.

Belum lagi soal Indra Sjafri yang siap promosi ke Timnas Indonesia Senior. PSSI pun masih mengkajinya.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Pssi Mochamad Iriawan Komjen Pol Mochamad Iriawan Luis Milla
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.967

Bagikan