BolaSkor.com - PSSI saat ini tengah menyiasati beberapa kemungkinan jika memang kompetisi Liga 1 dan Liga 2 harus dilanjutkan di tengah pandemi Virus Corona (COVID-19).

Seperti diketahui, saat ini Liga 1 dan Liga 2 statusnya masih diberhentikan sampai dengan 29 Mei 2020 dengan status force majeure. PSSI masih menunggu keputusan dari Pemerintah Republik Indonesia terkait dengan status tanggap darurat terharap Virus Corona.

Pemerintah Indonesia saat ini sudah menyiapkan konsep new normal untuk kehidupan di Indonesia. PSSI pun juga sudah meyiapkan konsep tersebut jika memang kompetisi harus berjalan di tengah status new normal ini.

Baca Juga:

APSSI Serahkan ke PSSI untuk Sesuaikan Format dan Regulasi jika Liga 1 2020 Dilanjutkan

Hasil Rapat Virtual dengan PSSI, APPI dan APSSI Ingin Kompetisi Dilanjutkan

Salah satu kesiapan PSSI ialah dengan mempersiapkan protokol kesehatan yang jadi elemen penting. Protokol kesehatan menjadi hal krusial bercermin kompetisi di luar negeri yang telah kembali bergulir di tengah pandemi Virus Corona.

"Kami akan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat," kata Pelaksana Tugas (plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi kepada wartawan, Rabu (27/5).

"Dari tim medis dan kedokteran PSSI sudah memiliki konsep tentang itu, termasuk penanganan Timnas bila sudah bisa TC (pemusatan latihan)," tambah pria yang menjabat sebagai ketua Asprov Kalimantan Timur tersebut.

Saat ini PSSI sedang melakukan rapat dengan kontestan Liga 1 untuk membahas nasib kelanjutan dari kompetisi. Sebelumnya PSSI sudah meminta saran dari Asosiasi Pelatih Sepak bola Seluruh Indonesia (APSSI) dan Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) untuk nasib dari kelanjutan liga.