BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, berencana menerbitkan tata tertib pemain Timnas Indonesia. Tata tertib ini melingkupi pengaturan kedisiplinan, ketetapan makanan, hingga penggunaan media sosial.

Iriawan mengatakan, tata tertib pemain ini berlaku saat Timnas Indonesia melakukan pemusatan latihan (TC) ataupun saat sudah TC. Hal ini dilakukan agar sepenuhnya mendukung progam Shin Tae-yong sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia.

"Nanti kita buat regulasi, mudah-mudahan minggu depan sudah jadi. Berkaitan dengan medsos memang itu sangat mengganggu (pemain). Itu sudah saya sampaikan," kata Iriawan di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Baca Juga:

Ketum PSSI Mochamad Iriawan Jadi Penanggung Jawab Piala Dunia U-20, Ini Pembagian Tugas Kepanitiaan

Demi Timnas Indonesia di Piala AFF, Ketum PSSI Mochamad Iriawan Berharap Virus Corona Tak Ganggu Jadwal Liga 1

"Shin Tae-yong sudah menyampaikan, kami akan mendukung apapun langkah Shin Tae-yong berkaitan dengan Timnas kita," tambahnya.

Sebelumnya, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengeluhkan fisik pemain Skuat Garuda Senior dan U-19. Ia ingin pemain mengonsumsi daging hingga salad.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan betapa pentingnya pemain menjaga pola makan bergizi, agar fisik prima selama pertandingan. Ia pun menyesalkan pemain Timnas Indonesia makan gorengan.