PSSI Akan Tunjuk Plt Sekjen, Kodenya Orang Dalam

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 17 April 2020
PSSI Akan Tunjuk Plt Sekjen, Kodenya Orang Dalam
Ratu Tisha Destria. (Istimewa)

BolaSkor.com - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Ahmad Riyadh mengatakan akan ada rapat Exco untuk menentukan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, setelah mundurnya Ratu Tisha Destria dari posisi tersebut.

Ahmad Riyadh mengaku nantinya Plt Sekjen akan ditunjuk dari internal PSSI. Meskipun belum diketahui kapan rapat Exco terkait soal menyetujui pengunduran diri Ratu Tisha dan menunjuk Plt akan digelar.

“Plt akan diputuskan dalam rapat Exco. Pelaksana tugas sekjen nanti berasal dari internal PSSI,” ujar Ahmad Riyadh ketika dihubungi wartawan, Jumat (17/4).

Baca Juga:

Mundurnya Ratu Tisha Tak Pengaruhi Kinerja PSSI

Exco Bantah Isu Shin Tae-yong Mundur karena Ratu Tisha Sudah Tidak di PSSI

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Asprov PSSI Jawa Timur itu menambahkan, saat ini PSSI memang ingin segera menentukan Plt Sekjen. Pasalnya, organisasi tetap berjalan. Ia juga menambahkan jabatan Plt Sekjen nanti akan bekerja selama dua bulan.

“Sekitar dua bulan, setelah itu mencari sekjen baru. Akan tetapi, itu tidak bisa dipastikan di tengah situasi seperti ini. Untuk mencari sekjen baru, kan, perlu memanggil orang, wawancara, fit and proper test. Jadi butuh waktu,” tambah Ahmad Riyadh.

Untuk nama-nama Plt Sekjen, hanya Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan yang berhak memberikan calonnya. Namun yang mengesahkan tetap ada di rapat Exco.

“Siapa pun bisa, kecuali ketua umum. Calon Plt Sekjen bisa saja hanya satu atau dua orang. Salah satu kandidatnya mungkin anggota Exco Pak Yunus Nusi," pungkas Ahmad Riyadh.

Pssi Ratu Tisha Destria Exco pssi
Posts

4.871

Bagikan