PSSI Atensi Shin Tae-yong, Jangan Telat Datang ke Indonesia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 03 Agustus 2021
PSSI Atensi Shin Tae-yong, Jangan Telat Datang ke Indonesia
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dikabarkan akan telat kembali datang ke Indonesia lantaran harus melakukan check up kesehatan terlebih dahulu. Sasmbil menunggu vaksinasi dosis kedua COVID-19 di Korea Selatan.

Menanggapi hal tersebut, PSSI mencoba memaklumi apa yang dilakukan oleh Shin Tae-yong. Terlebih apa yang dilakukan oleh mantan pelatih Korea Selatan itu memang untuk kesehatan dirinya.

"Memang kedatangan Shin Tae-yong tidak tepat waktu. Tapi kita masih memaklumi karena alasan kesehatan dan vaksin yang ia lakukan," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Selasa (3/8).

Baca Juga:

Buntut Sukses Greysia/Apriyani, Nova Arianto: Semoga Sepak Bola Juga Bisa

Dari Susi ke Greysia/Apriyani, Tradisi Medali Emas Olimpiade Tetap Terjaga

Sebelumnya, PSSI menjadwalkan pelatih asal Korea Selatan itu datang ke Indonesia pada 5 Agustus 2021. Namun harus ditunda, terlebih pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia yang rencananya digelar pada 1 Agustus 2021 masih belum bisa terlaksana.

Kendala terus ditemui oleh PSSI dalam melakukan TC Timnas Indonesia. Sekarang Pemerintah Republik Indonesia telah memperpanjangan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3-4 untuk wilayah Jawa-Bali sampai dengan 9 Agustus mendatang.

"Meski telat, tapi kami masih berharap Shin Tae-yong bisa datang secepatnya, dan ketika TC sudah bisa dilangsungkan ia bisa memimpin TC tersebut," pungkas mantan Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kalimantan Timur tersebut.

TC ini sebagai persiapan Timnas Indonesia untuk menjalani play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan pada 7 September dan 12 Oktober mendatang.

Pssi Timnas Indonesia Shin Tae-yong Breaking News Yunus Nusi
Posts

4.871

Bagikan