PSSI Bakal Tinjau Ulang Sanksi Persib Bandung

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 21 Januari 2019
PSSI Bakal Tinjau Ulang Sanksi Persib Bandung
Skuat Persib Bandung musim lalu saat menggelar latihan. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Kongres Tahunan PSSI melahirkan sejumlah keputusan penting. Satu di antaranya adalah PSSI bakal melakukan restrukturisasi Komisi Disiplin (Komdis) dan tata kelola penunjukkan wasit.

"Keributan antar pemain hingga klub, merasa dirugikan dan seterusnya, maka perlu ada restrukturisasi Komdis dan tata kelola penunjukkan wasit," tegas anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Gusti Randa.

"Perubahan Komdisnya seperti apa, itu nanti di tataran Exco. Exco akan rapat paling lambat dua minggu. Kami ingin mencari orang-orang yang punya integritas," tambahnya.

Baca Juga:

Umuh Muchtar: Mudah-Mudahan Erick Thohir Bersedia Jadi Ketum PSSI

Jokdri Jadi Ketum PSSI, Begini Sikap Persebaya

Kembali Jabat Waketum PSSI, IB Tidak Lagi Jadi CEO Arema FC

Dengan begitu, sanksi-sanksi yang sudah dikeluarkan oleh Komdis PSSI pimpinan Asep Edwin sebelumnya bisa ditinjau ulang. Salah satunya sanksi yang diderita Persib Bandung.

"Kebetulan nanti saya yang akan mengetuainya. Putusan-putusan yang telah dijatuhkan Komdis akan ditinjau kembali. Ada beberapa keputusan Komdis yang akan kami review. Misalnya Persib, itu contoh. Ada banyak lagi," ulasnya.

Seperti diketahui, Komdis PSSI menghukum Persib untuk menggelar partai kandang dan tanpa dihadiri penonton di luar Pulau Jawa hingga akhir musim Liga 1 2018 kemarin. Plus, sanksi tanpa penonton itu tetap berlanjut hingga setengah kompetisi pada Liga 1 2019. Ini sebagai sanksi meninggalnya The Jakmania, Haringga Sirila, jelang laga Persib kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Akan tetapi, lewat pengajuan keberatan ke Komisi Banding (Komding), tim berjuluk Pangeran Biru ini diperbolehkan untuk kembali ber-homebase di Bandung, namun penonton yang datang dilarang memakai atribut. (Laporan Langsung Muhammad Adiyaksa dari Kongres Tahunan PSSI Bali 2019)

Pssi PSSI Kongres tahunan pssi Gusti randa Breaking News Persib Bandung
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan