BolaSkor.com - Kursi Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia semakin panas. PSSI mengindikasikan bakal mencopotnya dari jabatannya.

Kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 menjadi penyebabnya. Kiprah Hansamu Yama dan kawan-kawan terhenti di babak penyisihan grup.

PSSI punya waktu sekitar sebulan untuk memilih pengganti Bima di kursi kepelatihan Timnas Indonesia. Paling cepat, arsitek anyar tim berjuluk Skuat Garuda itu akan diumumkan pada 20 Desember 2018.

"Paling cepat 20 Desember 2018 (pelatih baru Timnas Indonesia). Selambat-lambatnya pada 20 Januari 2019 kami sudah bisa memutuskan," ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono seusai rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI di Hotel Sultan, Minggu (25/11).

Adapun, PSSI bakal menggelar evaluasi penuh terhadap pihaknya, termasuk terkait kegagalan Timnas Indonesia, pada 7 Desember mendatang. Rapat tersebut membahas segala persoalan yang ada di tubuh PSSI sepanjang tahun ini.

"Saya rasa kita tadi ada timeline untuk membahas semua di rapat kerja itu pada 7 Desember di level departemen-departemen, termasuk Kesekjenan," kata pria yang karib dipanggil Jokdri itu.

"Exco akan melakukan rapat terakhir di tahun ini tanggal 20 Desember 2018 karena ada urusannya dengan proyeksi tahun 2019."

"Misalnya pelatih di masing-masin kelompok umur siapa dan seterusnya. Jadi (evaluasi) etape pertama saya rasa selesai di tanggal 5 atau 7 Desember ini," tutur Jokdri.