PSSI Bantah Ada Pemain Muslim Timnas Indonesia U-23 yang Makan Daging Babi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 27 November 2019
PSSI Bantah Ada Pemain Muslim Timnas Indonesia U-23 yang Makan Daging Babi
Timnas Indonesia U-23 saat latihan di Stadion Rizal Memorial. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI membantah soal kabar yang menyebutkan pemain muslim Timnas Indonesia U-23 memakan babi. Walaupun memang panitia penyelenggara dan pelaksana SEA Games 2019, PHISGOC, tidak memisahkan makanan halal dan non-halal.

"Makanan non-halal hanya dimakan oleh pemain non-muslim. Kalau yang muslim tetap mengonsumsi makanan halal, tidak ada yang makan daging babi," kata Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital, Gatot Widakdo, dikutip dari Antara.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 melalui PSSI melakukan protes kepada PHISGOC. Protes ini dikarenakan makanan halal dan non-halal tak dipisah. Lalu, di mana protes tersebut ditenggarai karena ada pemain Timnas Indonesia U-23 makan daging babi.

Baca Juga:

Cara Menarik Pelatih Vietnam untuk Hadapi Lawan di Grup B, Termasuk Timnas Indonesia U-23

Kondisi Striker Timnas Indonesia U-23 Muhammad Rafli Membaik dan Siap Dimainkan saat Hadapi Singapura

Gatot menambahkan, dirinya memang diwawancari oleh media lokal Filipina. Namun, ia hanya menyebut protes terhadap PHISGOC yang tidak memisahkan makanan halal dan non-halal., bukan ada pemain Timnas Indonesia U-23 yang mengonsumsi daging babi.

"Pemisahan (makanan halal dan non-halal) untuk memudahkan pemain serta ofisial mencari makanan halal. Tandanya harus diperjelas. Namun (ada ofisial Timnas Indonesia U-23 memakan makanan non-halal) itu hanya satu orang, yang lain tidak. Jadi tidak ada pemain yang makan daging babi," ungkap Gatot.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Singapura U-23, pada laga lanjutan cabang olahraga sepak bola putra Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Kamis (28/11).

Timnas Indonesia U-23 ada di posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan raihan 3 poin dari satu laga. Kalah selisih gol dari Vietnam yang di puncak. Singapura dan Laos berada di posisi ketiga serta keempat usai main imbang 0-0. Masing-masing raih satu angka.

Sedangkan, Thailand berada di posisi kelima dengan belum meraih poin, namun unggul selisih gol dari Brunei Darussalam di posisi dasar klasemen.

Timnas indonesia u-23 Pssi SEA Games 2019 SEA GAMES Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan