PSSI Bantah Regulasi Klub Liga 1 Kalah jika Suporter Hadir, PT LIB: Tunggu Finalnya

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 25 September 2020
PSSI Bantah Regulasi Klub Liga 1 Kalah jika Suporter Hadir, PT LIB: Tunggu Finalnya
Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita dan Dirop, Sudjarno. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Kompetisi Liga 1 2020 akan segera dimulai pada 1 Oktober mendatang. 18 klub kontestan Liga 1 2020 pun sudah mengikuti managers meeting bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI pada 21 September 2020 lalu.

Pada managers meeting tersebut, ada beberapa perubahan regulasi yang dilakukan oleh PSSI untuk lanjutan kompetisi ini. Salah satu regulasi yang dibahas adalah klub Liga 1 akan dinyatakan kalah atau pengurangan poin jika ada suporter yang hadir secara langsung ke area stadion.

Namun kabar tentang regulasi tesebut dibantah oleh PSSI selaku yang membuat regulasi. Bahkan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, regulasi itu tidak mungkin diterapkan dan tak pernah ada bahasan mengenai itu.

Baca Juga:

PT LIB Pastikan Persipura Gunakan Stadion Kanjuruhan pada Lanjutan Liga 1

PSSI Bantah Ada Regulasi Klub Liga 1 Dinyatakan Kalah jika Ada Suporter Hadir

Padahal sebelumnya, regulasi tersebut telah dibenarkan oleh Komisaris Persib Bandung, Umuh Muchtar dan Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. Menanggapi kabar tersebut Akhmad Hadian tidak mau berkomentar banyak untuk masalah ini.

"Kalau untuk masalah ini saya tidak mau banyak bicara. Sekarang kita tinggal tunggu saja regulasi finalnya seperti apa, karena kebijakan itu semua ada di PSSI," kata Akhmad Hadian ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Jumat (25/9).

Semenjak PT LIB dan PSSI sepakat untuk melanjutkan kompetisi memang ada beberapa peraturan baru yang dibuat olah keduanya. Mulai dari kompetisi yang akan berpusat di Pulau Jawa hingga tidak adanya degradasi pada kompetisi Liga 1 2020. Lalu setiap tim wajib memasukan dua pemain U-20 pada setiap laganya.

PT LIB Pssi Breaking News PT Liga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita Liga 1
Posts

4.871

Bagikan