PSSI Belum Bahas Regulasi Liga 1, Termasuk Kuota Pemain Asing

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 01 Mei 2021
PSSI Belum Bahas Regulasi Liga 1, Termasuk Kuota Pemain Asing
Yunus Nusi. (PSSI)

BolaSkor.com - Liga 1 2021 rencananya dilangsungkan mulai 3 Juli 2021. Namun sampai dengan saat ini, PSSI mengaku belum membahas terkait dengan regulasi yang akan digunakan pada saat kompetisi nanti.

Kepastian ini disampaikan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi. Ia mengaku masih belum ada bahasan soal regulasi baru untuk Liga 1 2021. Liga 1 2021 masih akan menggunakan regulasi yang lama.

Sesuai statuta, format beserta regulasi kompetisi akan diputuskan PSSI melalui Kongres Tahunan PSSI berdasarkan keputusan Anggota Komite Ekskutif (Exco) PSSI. Kongres Tahunan PSSI akan digelar pada 29 Mei mendatang.

"Soal regulasi Liga 1 itu diputuskan oleh Exco yang nanti setelah itu akan diserahkan ke PT LIB (Liga Indonesia Baru) untuk disampaikan kepada klub-klub yang akan mengarungi Liga 1 dan 2," kata Yunus Nusi kepada awak media.

Baca Juga:

Soal Nasib Sudirman, Begini Penjelasan Presiden Persija

Juara Piala Menpora, Persija Sowan ke Gubernur DKI Jakarta

"Jadi PSSI belum memutuskan regulasi soal pemain dan segala macam. Yang jelas selama itu belum diputuskan tak akan ada perubahan berarti untuk saat ini masih seperti yang lama," ungkapnya.

Yunus juga membantah, pihaknya akan melakukan pengurangan slot legiun asing peserta Liga 1. Menurutnya, PSSI belum ada pembicaraan jauh ke arah sana.

"Kami tidak tahu kabar dari siapa dan mana itu. Yang seharusnya diminta untuk kawan-kawan klub itu, kan kalau nggak ke PSSI ya ke PT LIB" ungkap Yunus Nusi.

"Jadi sampai saat ini masih sama, toh kalau ada perubahan juga harus keputusan Exco. Itu pun tetap mengakomodir keinginan, saran dan pendapat dari teman klub. Kami tetap harus menghargai saran dari teman-teman klub," pungkasnya.

Pssi PT Liga Indonesia Baru PT LIB Yunus Nusi Breaking News Liga 1
Posts

4.871

Bagikan