PSSI Belum Bisa Pastikan Agenda Uji Coba Timnas Wanita Indonesia Vs Thailand

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 26 April 2018
PSSI Belum Bisa Pastikan Agenda Uji Coba Timnas Wanita Indonesia Vs Thailand
Timnas Wanita Indonesia. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Plt. Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, belum bisa memastikan rencana uji coba antara Timnas Wanita Indonesia dengan Thailand. Sebelumnya, uji coba tersebut direncanakan digelar di Palembang pada 30 Mei.

Agenda uji coba itu dipersiapkan oleh PSSI sebagai bagian persiapan Timnas Wanita Indonesia menuju Piala AFF Wanita dan Asian Games 2018. Pelatih Timnas Wanita, Satia Bagdja sempat menyebut bahwa uji coba melawan Thaoland sudah pasti.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria juga mengatakan demikian. "Uji coba paling dekat melawan Thailand dan itu pada Mei karena pada April fokus ke tim. Rencananya 30 Mei di Palembang sekaligus tes lapangan. Belum ada lain selain itu, sementara Hong Kong direncanakan setelah melawan Thailand," kata Ratu Tisha pada 5 April lalu.

"Beberapa tim sepak bola wanita yang saya dengar ada China, Jepang (untuk uji coba). Untuk uji coba (Timnas Wanita Indonesia) belum. Saya belum dapat konfirmasi (melawan Thailand)," jelas Joko Driyono.

Belakangan pelatih Timnas Wanita Thailand, Nuengrutai Srathongvian, mempertimbangkan ajakan Indonesia beruji coba dan ada kemungkinan menolak. Ini setelah Timnas Wanita Thailand melenggang ke Piala Dunia 2019 setelah menjadi semifinalis Piala Asia Wanita.

"Piala Dunia akan digelar. Timnas Thailand akan berada bersama tim dari Eropa dan Amerika Selatan. Sehingga kami harus melakukan pemanasan dengan tim Eropa serta Amerika Selatan sekaligus untuk menguji tim. Setiap tim beberapa benua memiliki cara bermain yang berbeda, tentu para pemain perlu mempelajarinya," jelasnya dikutip dari Siam Sport.

"Setelah masuk ke Piala Dunia, tentu saja, kami berpikir akan banyak tim yang mau untuk beruji coba. Saat ini, Indonesia dan Myanmar sudah berkomunikasi, tapi kami perlu melihat lagi. Karena kami ingin melakukan pemanasan dengan tim yang memiliki level kekuatan lebih tinggi untuk meningkatkan tim dan siap menghadiri Piala Dunia," tambahnya.

Breaking News Timnas Wanita Indonesia Thailand PSSI
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan