BolaSkor.com - PSSI sudah merencanakan menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) untuk Timnas Indonesia di Jakarta pada awal Mei 2021. TC ini sebagai persiapan tim untuk melakoni uji coba dengan Afghanistan, dan sisa laga Grup G Kualifikiasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

Kendati sudah menentukan agenda TC, namun sampai saat ini PSSI masih belum bisa memastikan kapan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kembali ke Indonesia.

Seperti diketahui, saat ini Shin Tae-yong sedang berada di Korea Selatan untuk melakukan pemulihan pasca sembuh dari COVID-19. Jika melihat kabar dari media Korea Selatan, Shin Tae-yong akan menjalani pemulihan selama satu bulan di Korea Selatan.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Kembali Gelar TC pada Awal Mei 2021

PSSI Benarkan Uji Coba Timnas Indonesia Melawan Afghanistan

Jika melihat hal tersebut, bisa dipastikan mantan pelatih Korea Selatan ini bisa kembali ke Indonesia pada akhir April 2021. Namun, belum pasti juga, karena PSSI masih ingin melihat kondisi terkini dari Shin Tae-yong.

"Kita masih tunggu kabar terkini dari Shin Tae-yong, sekarang masih proses penyembuhan di Korea Selatan," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Sabtu (10/4).

"Semoga Shin Tae-yong bisa cepat pulih seperti sedia kala dan bisa segara datang ke Jakarta," tambah pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Excpo) PSSI ini.

Sebelumnya asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto mengatakan para tim pelatih Timnas Indonesia yang berasal dari Korea Selatan akan kembali ke Indonesia pada 5 Mei 2021.

"Kalau dilihat dari rencana semuanya, tim pelatih asal Korea Selatan akan kembali ke Indonesia pada 5 Mei. Tapi ini belum pasti juga," ujar Nova Arianto kepada BolaSkor.com.