PSSI Belum Bisa Pastikan Status Rafael Struick dan Zico Soree di Timnas Indonesia U-20

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 23 November 2022
PSSI Belum Bisa Pastikan Status Rafael Struick dan Zico Soree di Timnas Indonesia U-20
Aksi Rafael Struick lawan Slovakia. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI belum bisa memastikan status Rafael Struick dan Zico Soree di Timnas Indonesia U-20. Sebab, itu tergantung keputusan dari Shin Tae-yong.

Rafael dan Zico bergabung dalam pemusatan latihan atau TC Timnas Indonesia U-20 di Spanyol sejak Kamis (17/11). Mereka merupakan pemain tambahan yang diminta Shin Tae-yong untuk bergabung dengan Skuat Garuda Muda.

Kemampuan keduanya pun langsung dicoba oleh Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia U-20 beruji coba melawan Slovakia U-20 (19/11).

Dari laga itu, baru Rafael Struick yang mencuri perhatian. Pemain Ado Den Haag tersebut berhasil mencetak satu gol ke gawang Slovakia U-20.

Baca Juga:

Peran Ketum PSSI di Balik Bergabungnya Rafael Struick dan Zico Soree ke Timnas U-20

Timnas Indonesia U-20 Agendakan Dua Uji Coba Lagi Sebelum Kembali ke Tanah Air

Meski demikian, PSSI belum bisa menjamin apakah mereka akan menjadi bagian dari Skuat Timnas Indonesia U-20 atau tidak dalam dua event besar tahun depan (2023), yaitu Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20. Keduanya masih berstatus sebagai pemain trial.

Karena itu, PSSI menunggu keputusan dari Shin Tae-yong. Apakah Rafael dan Zico akan jadi bagian dari Timnas Indonesia U-20 atau hanya berstatus pemain seleksi.

"Saya lagi menunggu surat kepastian, apakah itu oke atau belum [untuk nama Rafael Struick dan Zico Soree]," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Aksi Zico Soree saat menghadapi Timnas Indonesia U-20 menghadapi Slovakia U-20. (PSSI)

Selain Rafael Struick dan Zico Soree, ada juga dua pemain keturunan lainnya yang bergabung dalam TC Timnas Indonesia U-20 di Eropa. Mereka adalah Justin Hubner dan Ivar Jenner.

Justin dan Ivar bergabung satu pekan lebih cepat dalam TC Timnas Indonesia U-20. Keduanya sempat menjalani latihan di Turki dan bermain dalam dua laga uji coba di sana sebelum TC dilanjutkan ke Spanyol.

Timnas indonesia u-20 Pssi Indra sjafri Justin Hubner Ivar Jenner Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.296

Bagikan