PSSI Belum Dapat Jawaban dari PHISGOC Terkait Pergantian Entry By Name Timnas Indonesia U-23

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 18 November 2019
PSSI Belum Dapat Jawaban dari PHISGOC Terkait Pergantian Entry By Name Timnas Indonesia U-23
Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha Destria (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com – Sampai dengan saat ini, PSSI masih belum mendapatkan jawaban dari panitia penyelenggaraan SEA Games 2019, PHISGOC, terkait masalah penggantian daftar 40 pemain yang sudah didaftarkan di entry by name.

Sebelumnya, pada bulan September, PSSI melalui Komite Olahraga Indonesia (KOI) telah mendaftarkan 40 pemain Timnas Indonesia U-23 entry by name untuk SEA Games 2019.

Mendekati penyelenggaraan, jumlah tersebut nantinya mengerucut menjadi 20 orang saja sesuai kuota yang diziinkan.

Tapi seiring berjalannya waktu, Timnas Indonesia U-23 mengalami banyak masalah. Salah satu yang paling terlihat adalah cedera. Bahkan untuk pemain senior yang didaftarkan, dua di antara pemain tersebut mengalami cedera, yaitu Alberto Goncalves dan Manahati Lestusen.

Baca Juga:

Makna Laga Uji Coba Kedua Timnas Indonesia U-23 Lawan Iran untuk SEA Games 2019

Termasuk Nasib Evan Dimas dan Beto, Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2019 Diumumkan Secara Bertahap

"Kami sudah mencoba. Tapi, ini ajang multicabang. Jadi yang mengurusi itu adalah antar-NOC negara alias antara KOI dengan PHISGOC," ujar Ratu Tisha Destria, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI.

"Kalau single event, kami masih bisa berargumen karena di sepak bola bisa saja ada yang cedera. Daftar pemainnya maksimal 20 pemain, kebijakan akan diputuskan oleh PHISGOC bisa atau tidaknya," tutur Tisha.

Saat ini, posisi PSSI, masih menanti keputusan PHISGOC. Jika memang tidak diizinkan terpaksa Timnas Indonesia U-23 akan menggunakan pemain yang ada. "Kalau tidak diizinkan, ya kami harus siap dengan pemain yang ada," jelas Tisha.*

Timnas indonesia u-23 Indra sjafri SEA Games 2019 Ratu Tisha Destria PSSI
Posts

4.871

Bagikan