PSSI Benarkan Banyak Klub Inggris yang Ingin Rekrut Para Pemain Garuda Select

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 19 Maret 2019
PSSI Benarkan Banyak Klub Inggris yang Ingin Rekrut Para Pemain Garuda Select
Garuda Select Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, membenarkan banyak klub Inggris yang menelepon PSSI meminta data beberapa pemain Garuda Select untuk direkrut ataupun diseleksi. Hal itu diungkapkan Ratu Tisha di sela-sela undian babak 8 besar Piala Presiden 2019 di ruang konferensi pers Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (19/3) siang tadi.

"Saya tidak bisa memberi tahu (klub mana saja). Tapi intinya selama bermain di Inggris, banyak talent scouting yang melihat dan mengontak PSSI untuk meminta data anak-anak tersebut lebih lanjut. Namun demikian, tidak boleh lupa anak-anak ini harus berkompetisi, sebelum mereka berpindah ke usia 18 tahun," kata Ratu Tisha.

"Mereka harus pulang terlebih dahulu dan yg paling penting sekolahnya harus lulus. Dan, akan ada dua anak yang menyongsong UN (Ujian Nasional), yaitu David (Maulana) dan Sandi. Mereka harus pintar-pintar mengatur waktu, karena sekolah yang utama."

Baca Juga:

Gusti Randa Jadi Plt Ketum PSSI Gantikan Joko Driyono

Umuh Muchtar Segera Bergerak Bentuk Tim Pemenangan Iwan Bule Menuju Ketum PSSI

"Namun mereka baru bisa melalukan secara resmi pada usia 18 tahun (perekrutan pemain oleh klub sesuai regulasi FIFA). Jadi, intinya mereka harus kembali ke Indonesia, harus berkompetisi di Elite Pro Academy Liga 1 U-18, jadi Insya Allah akan terbuka pengalamannya selama di sana," tutupnya.

Tim Garuda Select Indonesia merupakan progam PSSI dalam pembinaan usia muda. Para pemain Garuda Select Indonesia adalah pilihan terbaik dari kompetisi Liga 1 U-16 Elite Pro Academy dan alumni serta pemain Timnas Indonesia U-16.

Mereka menjalani masa pemusatan latihan di Inggris atas kerja sama pihak sponsor, PSSI, dan FA. Program Garuda Select dipimpin oleh Dennis Wise sebagai Direktur Teknik dan Des Walker yang menjadi pelatih kepala.

Garuda Select Ratu Tisha Destria Pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.798

Bagikan