BolaSkor.com - Timnas Indonesia dikabarkan melakukan pertandingan uji coba menghadapi Afghanistan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Kabar tentang uji coba ini disampaikan langsung oleh Federasi Sepak Bola Afghanistan (AFF).

Dalam beritanya, AFF mengumumkan agenda uji coba pada Mei 2021 dan untuk melawan Timnas Indonesia akan dilangsungkan pada 25 Mei 2021. Kabar tersebut pun langsung dibenarkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

"Iya benar, Afghanistan mengajak Timnas Indonesia melakukan uji coba di Dubai. Kami dari PSSI pun mendapatkan konfirmasi dari pihak Afghanistan tersebut," kata Yunus Nusi ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Jumat (9/4).

Baca Juga:

Afghanistan Akan Beruji Coba Melawan Timnas Indonesia di UEA

Shin Tae-yong Akan Beri Dukungan Langsung, Asnawi Mangkualam Terlecut

Pria yang juga menjabat sebagai Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI ini mengaku, agenda uji coba ini sekaligus sebagai persiapan sebelum Timnas Indonesia menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

Seperti diketahui sesuai dengan keputusan dari AFC, Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga sisa kualifikasi Grup G di Uni Emirat Arab (UEA), masing-masing melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan UEA (11 Juni).

"Iya itu juga termasuk, uji coba ini juga bagian dari persiapan Timnas Indonesia sebelum berlaga di babak Kualifikasi Piala Dunia, kan semua pertandingannya juga digelar di UEA," pungkas pria yang juga menjabat sebagai Ketua Asprov Kalimantan Timur tersebut.