PSSI Berencana Pindahkan TC Timnas Indonesia ke Sumatera atau Kalimantan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 07 Juli 2021
PSSI Berencana Pindahkan TC Timnas Indonesia ke Sumatera atau Kalimantan
TC Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.comPSSI berencana untuk memindahkan pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia dari Jakarta ke Kalimantan atau Sumatera. Kepastian ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

Mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) ini menjelaskan jika memang pandemi COVID-19 yang tidak turun di Jawa dan Bali, bisa dipastikan akan menggelar TC di luar pulau Jawa. Saat ini PSSI, sudah memiliki beberapa opsi untuk menggelar TC Timnas Indonesia.

“Sekarang PSSI masih melihat opsi stadion-stadion untuk bisa menggelar TC di tengah pandemi COVID-19 ini. Hal ini dilakukan jika memang Jakarta tidak memungkinkan untuk menggelar TC,” kata Yunus Nusi ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Rabu (7/7).

Baca Juga:

PSSI Berencana Bangun Training Ground di Kalimantan Timur

PSSI Masih Ingin Jadi Tuan Rumah Piala AFC 2021

Lebih lanjut, Yunus Nusi mengatakan saat ini sudah ada dua stadion yang dirasa pantas untuk menggelar TC Timnas Indonesia. Melihat dari sarana dan prasarana serta kasus COVID-19 di sana dua stadion itu dianggap layak untuk menggelar TC Timnas Indonesia.

“Bila di luar pulau Jawa kami sudah memiliki dua opsi stadion, pertama Stadion Sriwijaya FC yang ada di Palembang. Kedua Stadion Bantakan yang ada di Balikpapan, Kalimantan Timur,” tambah Yunus Nusi.

Sejatinya, PSSI ingin menggelar TC Timnas Indonesia U-18 pada akhir bulan Mei. Namun karena lonjakan COVID-19 di Jakarta serta manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong melakukan tes kesehatan di Korea Selatan membuat TC tersebut dibatalkan.

Timnas Indonesia Breaking News Pssi Yunus Nusi
Posts

4.871

Bagikan