PSSI Berharap FIFA Tak Jatuhkan Sanksi yang Tak Mengenakan

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 02 Oktober 2022
PSSI Berharap FIFA Tak Jatuhkan Sanksi yang Tak Mengenakan
Sekjen PSSI, Yunus Nusi. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI berharap FIFA tidak menjatuhkan sanksi yang tidak diinginkan. Harapan disampaikan oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi terkait tragedi di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10) malam.

Tragedi di Kanjuruhan menimbulkan korban jiwa yang tidak sedikit. Hingga Minggu (2/10)sore dilaporkan bahwa korban meninggal dunia 174 berbekal pernyataan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak.

"Media internasional, FIFA, teman-teman AFC termasuk beberapa federasi menghubungi saya, menyampaikan belasungkawa dan menanyakan kejadian tersebut. Kita tahu ini kejadian luar biasa, memakan korban 100 lebih seperti tragedi di Peru dan Ghana. Tentu ini jadi atensi semua pihak termasuk PSSI, yang sangat terkena dampak ini," kata Yunus Nusi dalam jumpa pers di Jakarta, Minggu (2/10) siang.

Baca Juga:

Pemerintah Tanggung Biaya Rumah Sakit Korban Tragedi Kanjuruhan

Tragedi Stadion Kanjuruhan Jadi Pelajaran bagi Kepolisian Bandung saat Persib Vs Persija

Yunus Nusi menyebut bahwa PSSI terus berkomunikasi dengan FIFA sejak malam. Pada Minggu pagi, PSSI dijelaskannya menyampaikan laporan.

"Kami bangun terus komunikasi dengan FIFA untuk menjelaskan. Agar PSSI, Indonesia tidak terdampak dengan sanksi. Kita tahu bersama AFC dan FIFA tidak akan terburu-buru dalam mengambil keputusan."

"Bisa saja apabila dipandang perlu untuk kepentingan sepak bola dunia, FIFA akan berkunjung ke Indonesia untuk secara jelas dan nyata mendengarkan kejadian di Kanjuruhan."

Yunus Nusi juga menjelaskan bahwa PSSI melakukan investigasi. Tim PSSI dipimpin langsung Ketua Umum Mochamad Iriawan.

"Kita menunggu hasil investigasi. Kita terus membangun komunikasi dengan FIFA dan berharap tidak menjadi rujukan bagi FIFA untuk membuat keputusan yang tidak baik."

Pssi Fifa Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan