PSSI Berharap Hasil Tes Swab Ketiga Bisa Keluar Malam Ini

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 03 Agustus 2020
PSSI Berharap Hasil Tes Swab Ketiga Bisa Keluar Malam Ini
Latihan perdana TC Timnas Indonesia. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - PSSI berharap hasil tes swab pemain dan ofisial Timnas Indonesia U-19/U-20 dan Senior bisa keluar Senin (3/8) malam WIB. Kepastian hasil tes swab sangat ditunggu untuk memulai latihan perdana Timnas Indonesia U-19 dan Senior.

Latihan perdana dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 dan Senior ditunda sebanyak dua kali. Awalnya latihan direncanakan pada Sabtu (25/7), namun ditunda sampai Sabtu (1/8).

Latihan kembali ditunda sampai tes swab ketiga keluar. Sedangkan hasil tes rapid dan swab pertama serta kedua negatif Virus Corona (COVID-19).

"Hasil swab test dari 100 orang belum keluar. Diharapkan keluar pada malam ini. Sebanyak 100 orang itu termasuk skuat Timnas Indonesia senior, U-19, staf pelatih, dan ofisial tim," kata Head Media PSSI, Eko Rahmawanto, kepada wartawan.

"Kalau rapid test hasilnya bisa cepat. Kalau swab test butuh waktu untuk mengetahui hasilnya. Sebentar lagi akan ada rilis dari PSSI mengenai hal ini," tambahnya.

Baca Juga:

Wawancara Eksklusif Sutan Zico: Legenda Argentina dan Brasil hingga Piala Dunia U-20 bersama Timnas U-19

PSSI-nya Vietnam Indikasikan Jadwal Piala Asia U-19 yang Diikuti Timnas Indonesia U-19 Bisa Berubah

Beredar kabar ada tiga pemain Timnas Indonesia U-19 dan Senior ang reaktif COVID-19, sehingga latihan perdana harus ditunda sebanyak dua kali. Namun kabar tersebut sudah dibantah oleh PSSI.

Timnas Indonesia U-19 dan Senior sedang menjalani TC di Jakarta dari tanggal 23 Juli hingga 8 Agustus 2020. Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 29 pemain untuk Timnas Indonesia Senior, dan 46 penggawa bagi Timnas Indonesia U-19.

TC kali ini sebagai persiapan Timnas Indonesia menghadapi tiga pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, melawan Thailand (8/10), Uni Emirat Arab (13/10), dan Vietnam (12/11).

Sedangkan Timnas Indonesia U-19 melakukan TC ini untuk mengikuti Piala Asia U-19 2020 pada 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Skuat Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Pssi Breaking News Virus Corona
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan