BolaSkor.com – Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha Destria memiliki target Liga 1 bisa masuk lima besar jajaran kompetisi elite di Asia. Target tersebut diharapkan bisa tercapai pada tahun 2022 mendatang.

Target tersebut tidak lepas dari beberapa aspek yang kini dilakoni PSSI dalam beberapa musim terakhir. Salah satunya adalah keseriusan sponsor yang mau membantu memajukan sepak bola di Indonesia.

Selain itu juga beberapa aspek penting lainnya yakni pengembangan sepak bola, kompetisi, pengembangan bisnis dan tim nasional. Ini yang menjadi keyakinan Ratu Tisha untuk sepak bola Indonesia yang lebih baik.

Baca Juga:

Alasan PSSI Pilih Yordania dan Republik Vanuatu sebagai Lawan Timnas Indonesia

PSSI Jalin Kerja Sama dengan Federasi Sepak Bola Inggris

"Kami punya target Liga 1 bisa bersaing di lima besar Asia pada tahun 2022. Tapi hal ini bisa tercapai dengan adanya bantuan dari pemerintah dan utamanya sponsor," kata Tisha di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (13/5).

Dengan kualitas kompetisi yang baik, tentunya hal tersebut bakal bermuara ke tim nasional. Seperti target PSSI sebelumnya yang sering ia katakan yakni tampil di Olimpiade 2024.

"Itu harapan kami dan pekerjaan besar bagi kami memiliki impian lolos ke Olimpiade 2024. Kami semua harus bisa menciptakan sepak bola dengan harmonis serta memiliki integritas yang bagus," pungkasnya.

Liga 1 2019 akan bergulir pada 15 Mei mendatang. Di laga pembuka musim ini PSS Sleman yang akan menjamu sang juara Piala Presiden 2019, Arema FC di Stadion Maguwoharjo.