PSSI Berharap Shayne Pattynama Termasuk Jordi dan Sandy Siap Pakai untuk Piala AFF

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 08 November 2022
PSSI Berharap Shayne Pattynama Termasuk Jordi dan Sandy Siap Pakai untuk Piala AFF
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam rapat kerja Komisi X DPR-RI. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap Shayne Pattynama siap untuk dipakai di Piala AFF 2022. Shayne Pattynama sudah disetujui Komisi X DPR-RI untuk dinaturalisasi.

Persetujuan disampaikan dalam Rapat Kerja bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Selasa (8/11).

Shayne Pattynama akan melanjutkan proses seperti hal yang sudah dilakukan Jordi Amat dan Sandy Walsh. Jordi dan Sandy hanya menunggu tanda tangan Presiden Joko Widodo alias Jokowi lewat Keputusan Presiden (Keppres). Setelah itu keduanya mengambil sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia.

Baca Juga:

Naturalisasi Shayne Pattynama Disetujui DPR

Tolong Pak Jokowi Tanda Tangani Berkas Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh

"Kita harapkan begitu, ya. Karena ini masih tanggal 8 November. Masih ada sebulan. Kalau bisa sebulan kan bisa ada sumpah. Mudah-mudahan tanggal 15 (Desember) sudah selesai, mereka akan bisa bermain. Akan sangat membantu timnas kita. Jadi kekuatan tambahan terutama untuk membendung serangan dari lawan," kata Iriawan.

Mochamad Iriawan menyebut ketiganya dibutuhkan Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

"Kita berharap bisa sama-sama (mengambil sumpah), biar sekaligus. Karena mereka bertiga pemain belakang yang dipersiapkan untuk mem-back up barisan belakang, jadi tiga itu sesuai analisa STY saat mengajukan naturalisasi."

"Kami juga akan berkomunikasi dengan Wamenkumham berkaitan ini agar tiga-tiganya bisa sekaligus. Jadi ini nanti kuat, Insyaallah. Karena STY sudah simulasikan dengan saya berkaitan dengan pemain naturalisasi yang akan back-up timnas senior di Piala AFF," sambung Iriawan.

Pssi Shayne Pattynama Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan