BolaSkor.com – Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Sebanyak 11 stadion pun sudah didaftarkan PSSI menjadi calon venue event dua tahunan tersebut.

Dari 11 stadion tersebut, ada nama Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Selain SUGBK, stadion lain yang didaftarkan adalah Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Manahan (Solo), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Bandung), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Stadion I Wayan Dipta (Bali), dan terakhir Stadion Utama Riau (Riau).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pun berharap SUGBK bisa menjadi kandang Timnas Indonesia U-19/U-20 ketika bermain di Piala Dunia U-20 2021 nanti.

Meski begitu, PSSI masih menunggu keputusan FIFA terkait dengan penentuan stadion. FIFA akan memilih enam stadion sebagai venue untuk Piala Dunia U-20 2021.

Baca Juga:

Ketum PSSI Berharap Bagus Kahfi Bisa Bermain di Piala Dunia U-20 2021

Ketum PSSI Sebut SUGBK Paling Siap Jadi Venue Piala Dunia U-20 2021

"Nanti kita akan tentukan dan rapatkan dengan seluruh Exco berserta tim teknis. Ini kaitannya untuk menentukan timnas akan main di mana kandangnya," kata Iriawan saat ditemui di SUGBK, Jakarta, Jumat (6/3).

PSSI punya alasan mengapa memilih SUGBK sebagai kandang dari Timnas Indonesia. Salah satunya stadion tersebut memiliki sejarah panjang bagi sepak bola Indonesia.

"Stadion ini sudah lama dan punya sisi sejarahnya juga. Demikian juga atmosfernya luar biasa. Ini stadion monumental dan legendaris juga. Ya mudah-mudahan kita bisa main di sini timnasnya ya," pungkas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.