PSSI Berhasil Negosiasi FIFA, 6 Stadion Akan Dipilih untuk Piala Dunia U-20 2021

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 21 Januari 2020
PSSI Berhasil Negosiasi FIFA, 6 Stadion Akan Dipilih untuk Piala Dunia U-20 2021
Ketua Umum (Ketum) PSSI terpilih periode 2019-2023, Komjen Pol Mochamad Iriawan. (PSSI)

BolaSkor.com – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan ,mengaku berhasil meyakinkan FIFA untuk menambah dua stadion pada gelaran Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Sebelumnya FIFA hanya menggunakan empat dari enam stadion yang telah diajukan PSSI untuk digunakan sebagai venue Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. Enam stadion ini dari 10 yang dipersiapkan oleh PSSI.

Seperti diketehui, sepuluh Stadion yang dipersiapkan adalah Gelora Bung Karno (Jakarta), Patriot (Bekasi), Wibawa Mukti (Cikarang), Pakansari (Bogor), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Manahan (Solo), Mandala Krida (Yogyakarta), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan I Wayan Dipta (Bali).

Baca Juga:

Nova Arianto Beberkan Program Latihan Timnas Indonesia U-19 di Thailand

Komposisi Timnas Indonesia U-19 Masih Bisa Berubah

"Alhamdulillah tim sudah selesai bernegosiasi dengan FIFA. Dari empat stadion yang tadinya sudah ditentukan FIFA, sekarang menjadi enam. Mudah-mudahan tidak ada perubahan," kata Iwan Bule.

Kendati sudah mendapatkan persetujuan menjadi enam stadion yang akan digunakan, namun pria yang kerap disapa Iwan Bule itu masih belum menentukan stadion mana yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 2021 nanti.

Iwan Bule menjelaskan akan kembali melakukan kunjungan ke stadion-stadion tersebut untuk memastikan kesiapannya. Jika memang sudah dilakukan kunjungan baru akan ia pastikan stadion mana yang berhak menjadi venue pertandingan nanti.

"Enam itu, kan nanti sebelum atau sudah kongres (Kongres Tahunan PSSI) saya akan muter sekali lagi. Karena memang penambahan dua ini menjadi harus lebih baik dibandingkan dengan yang ada. Jadi mungkin pas FIFA datang saya ingin tanyakan lagi kriteria apa yang perlu dan diminta oleh FIFA terkait dengan infrakstruktur stadion dan sebagainya," pungkas Iwan Bule.

FIFA akan memutuskan enam stadion untuk Piala Dunia U-20 2021 pada tanggal 25 Januari mendatang. Piala Dunia U-20 2021 akan diselenggarakan di Indonesia pada bulan Mei hingga Juni tahun depan.

Timnas Indonesia PSSI Mochamad Iriawan Komjen Pol Mochamad Iriawan
Posts

4.871

Bagikan