PSSI Berhentikan Kompetisi Berkat Koordinasi dengan FIFA dan AFC

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Kamis, 27 September 2018
PSSI Berhentikan Kompetisi Berkat Koordinasi dengan FIFA dan AFC
Persib Bandung. (Instagram Persib).

BolaSkor.com - PSSI memberhentikan kompetisi Liga 1 dan 2 buntut meninggalnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila. Belum diketahui kapan dua kompetisi yang sudah setengah jalan itu, bakal kembali dimulai.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono menyatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan FIFA dan AFC sebelum mengambil keputusan ini.

"PSSI berkomunikasi dengan FIFA dan AFC. AFC dan FIFA juga ingin kami melakukan follow-up tentang ini," ujar pria yang karib dipanggil Jokdri itu.

"Oleh karenanya, penghentian ini juga tak lepas dari koordinasi kita dengan FIFA dan AFC," katanya menambahkan.

PSSI telah membentuk Tim Investigasi yang bertugas untuk mencari fakta-fakta yang belum terungkap menyusul tewasnya Haringga di tangan oknum suporter Persib Bandung, Bobotoh. Dalam lima hari ini, diharapkan ada putusan hukuman untuk pihak yang terlibat.

"Tim Investigasi berupa Executive Committe (Exco) PSSI dan melekat kepada seluruh unit-unit yang ada di PSSI," imbuh Jokdri.

"Karena ini menyangkut masalah kompetisi, ada komite kompetisi, komite legal, ada divisi security di PSSI, tidak ada tim khusus tapi ini fungsional terhadap struktur yang ada di PSSI," tutur pria asal Ngawi, Jawa Timur itu.

Pssi Liga 1 Fifa Afc Joko driyono
Posts

1.188

Bagikan