BolaSkor.com - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, kembali membagikan kabar terbaru terkait proses naturalisasi tiga pemain keturunan. Mereka diharapkan bisa segera memperkuat Timnas Indonesia pada Juni mendatang.

Menurut keterangan Hasani, saat ini tim legal PSSI sedang menyiapkan dokumen tambahan untuk memenuhi persyaratan administrasi Pasal 20 UU No.12 Tahun 2006 tentang Kewarganegaraan.

Dalam proses tersebut tim legal PSSI dibantu oleh Tim Hukum Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Tim Direktur Administrasi Hukum Umum (AHU) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

"Tim legal PSSI sedang bekerja sama dengan Tim Hukum Kemenpora dan Tim Direktur AHU Kemenhumkam. Saat ini sedang dipersiapkan dokumen tambahan untuk memenuhi syarat administrasi Pasal 20 dari UU No 12 Tahun 2006 (Tentang Kewarganegaraan) di Kemenhumkam," kata Hasani Abdulgani, dikutip BolaSkor.com dari akun Instagram pribadinya, @hasaniabdulgani, Minggu (13/3).

Baca Juga:

PSSI Utus Hasani Abdulgani ke Belanda, Minta Izin ke Orang Tua Pemain Keturunan

Marc Klok Didaftarkan untuk Bantu Timnas Indonesia di SEA Games 2021

Hasani menambahkan, untuk saat ini, PSSI akan fokus merampungkan naturalisasi tiga pemain terlebih dulu. Ketiganya adalah Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama.

"Sedangkan Emil Audero dan Jordy Wehrmann masih dalam status negosiasi. Semoga semuanya berjalan lancar," tambah Hasani.

PSSI memang terus bekerja cepat menyelesaikan proyek naturalisasi kali ini karena Shin Tae-yong membutuhkan tenaga Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama di Kualifikasi Piala Asia 2023 yang berlangsung pada 8-14 Juni mendatang.