BolaSkor.com - PSSI berkomitmen untuk memberikan kebebasan terhadap manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam pemilihan pemain Timnas Indonesia Senior dan U-19/U-20. Hal itu dikatakan langsung oleh
Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

"Nama-nama pemain U-19 yang akan dipanggil nanti, semuanya berada di tangan Shin Tae-yong. Akan dikerucutkan karena kan masih ada 44 nama," kata Yunus Nusi kepada wartawan.

"Untuk (Timnas) senior nantinya juga diserahkan ke dia juga, makanya kami sedang menunggu kedatangannya. Dia juga kepala pelatih, jadi program Timnas dari Shin Tae-yong. Makanya dia janji berikan programnya roadmap."

Baca Juga:

Jokowi Minta Berpikir Realistis terhadap Target Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20

Panitia Piala Dunia U-20 INAFOC Dibentuk, Menpora Zainudin Amali Jadi Ketua

Sebelumnya, Shin Tae-yong mengatakan pemain Timnas Indonesia dalam pemusatan latihan (TC) bulan Februari lalu adalah pilihan Indra Sjafri. Hal itu dikatakan usai Skuat Garuda kalah 1-4 dari Persita Tangerang dalam laga uji coba.

"Nggak ada intervensi, kan dia sudah punya nama-nama. Semua tanggung jawab Shin Tae-yong untuk menentukan nama-nama. Tidak ada campur tangan yang lain karena dia kepala pelatih," lanjutnya.