PSSI Beri Penjelasan Perkembangan Pemakaian SUGBK untuk Indonesia vs Islandia

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 02 Januari 2018
PSSI Beri Penjelasan Perkembangan Pemakaian SUGBK untuk Indonesia vs Islandia
Sekjen PSSI, Ratu Tisha. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, memberikan penjelasan terkait perkembangan rencana penggunaan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, untuk laga uji coba Timnas Indonesia vs Islandia pada 14 Januari. PSSI sejauh ini masih menunggu surat resmi dari Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR).

Itu setelah sebelumnya sudah menyurati PUPR. Ratu Tisha menambahkan bahwa PSSI akan segera mengumumkan bisa atau tidaknya SUGBK dipakai, apabila sudah mendapat respons dari PUPR.

"Kami sekarang menunggu surat dari PUPR, tuan rumahnya mereka jadi kami sudah bersurat kepada mereka. Sudah survei dan komunikasi sama dirjen, tapi karena administrasi kantor itu baru buka hari ini atau besok jadi kami belum terima official letter-nya dari PUPR. Kalau kami sudah terima, nanti kami umumkan," kata Ratu Tisha, Selasa (2/1).

Surat resmi ditunggu meski rencana telah mendapat respons positif dari Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono. Hanya saja, Basuki menyerahkan kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, apakah pertandingan Indonesia vs Islandia bisa digelar di SUGBK termasuk sebagai untuk meresmikan pasca renovasi.

Ratu Tisha juga menyatakan harapan PSSI kepada Kemenpora. PSSI menginginkan Kemenpora membantu, termasuk untuk menghimbau dan mengedukasi masyarakat agar menjaga SUGBK.

"Sebetulnya kami sangat membutuhkan bantuan dari Kemenpora juga dalam mengatasi hal ini. Karena yang kita tahu, kerusuhan atau pun tingkah laku dari masyarakat Indonesia itu bukan hanya berlaku di sepakbola, tapi pelanggaran itu ada di setiap sudut dari masyarakat kita."

"Sebenarnya itu area tingkat kesadaran, tingkat pendidikan, maka PSSI butuh bantuan dan sinergi untuk melaksanakan campaign, penyuluhan agar menjaga fasilitas olahraga ini. Karena GBK ini bukan hanya stadion, tapi banyak area yang belum ready. Kalau kampanye secara terus-menerus untuk match related selalu kami gaungkan," tambahnya.

PSSI Timnas Indonesia Islandia Ratu Tisha Destria
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan