PSSI Beri Penjelasan soal Penyelesaian Tunggakan Gaji Klub Liga 2

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 28 September 2021
PSSI Beri Penjelasan soal Penyelesaian Tunggakan Gaji Klub Liga 2
Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto. (BolaSkor.com/Muhammad Fadly)

BolaSkor.com - Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto memastikan penyelesaian tunggakan gaji klub Liga 2. Menurutnya, PSSI memberi pendampingan terhadap klub untuk menyelesaikan.

Setidaknya ada tiga klub yang belum membayar secara lunas hak pemainnya sesuai putusan NDRC Indonesia. Yakni PSKC Cimahi, Persijap Jepara, dan Persekat Tegal.

Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) sebelumnya juga menerangkan bahwa Persis Solo masih belum menyelesaikan tunggakan gaji, sementara para pemain yang ditunggak tidak memiliki salinan kontrak.

Baca Juga:

Grup A dan D Liga 2 Sudah Dipersilakan Digelar di Palembang dan Palangkaraya

Tunggakan Gaji Belum Selesai, Subsidi Tiga Klub Liga 2 2021 Dipotong

"Terkait tunggakan, kami melaporkan ke pak Menpora (Zainudin Amali). Di Liga 1 karena sistem profesionalitas klub levelnya tinggi, kami tegaskan tidak bisa ikut kalau tidak diselesaikan. Ada sembilan klub dan mereka menyelesaikan," kata Iwan Budianto.

"Liga 2, PSSI melakukan pendampingan artinya semua klub dapat subsidi sebesar Rp800 juta. Klub-klub yang tunggak, kami mediasi dengan APPI."

PSSI memastikan bahwa klub akan menyesaikan. "PSSI menjamin klub tidak akan mendapat subsidi sebelum menyelesaikan tunggakan gaji, tapi bisa berkompetisi. Kalau tidak lakukan penyelesaian, kami hitung akan ada pemotongan subsidi," tambahnya.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali meminta PSSI menyelesaikan. "Kami meminta federasi dan LIB selesaikan karena ini hak-hak pemain harus dipenuhi, tidak boleh dilanggar."

PT LIB PT Liga Indonesia Baru Pskc cimahi Persijap jepara Liga 2 Pssi
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan