PSSI Beri Penjelasan soal Polemik Timnas Indonesia Batal Latihan di Stadion Madya

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 28 Mei 2022
PSSI Beri Penjelasan soal Polemik Timnas Indonesia Batal Latihan di Stadion Madya
Sekjen PSSI, Yunus Nusi. (PSSI)

BolaSkor.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, angkat bicara soal pernyataan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kepada awak media, yang akhirnya menjadi polemik.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut mengatakan kalau Stadion Madya yang berada di kompleks Gelora Bung Karno belum disewa oleh PSSI.

Padahal Timnas Indonesia dijadwalkan menggelar latihan di stadion tersebut pada Kamis (26/5) sore.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dengan tegas membantah kalau pihaknya lalai dalam menyewa Stadion Madya untuk latihan Timnas Indonesia.

Yunus menjelaskan bahwa PSSI sudah melakukan permohonan pengajuan pemakaian Stadion Madya pada Kamis (26/5) pada pukul 17.00 WIB, sesuai permintaan Shin Tae-yong. Bahkan PSSI juga sudah membooking lapangan untuk pukul 18.00 hingga 20.00 WIB.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Senang Timnas Indonesia Latihan di Markas Persib

PSSI Gelar Kongres Tahunan di Bandung pada 30 Mei

"Namun tiba-tiba beberapa jam sebelum latihan, Shin Tae-yong minta (jadwal latihan) diubah mendadak dan dipercepat menjadi pukul 17.00 WIB," kata Yunus Nusi, seperti dikutip dari laman PSSI.

"Akan tetapi lapangan masih ada yang memakai jadi tidak bisa kami gunakan. Pihak pengelola stadion Madya memberi info adanya pukul 18.00 hingga 20.00 dan ini sudah diinfokan kepada pelatih Shin Tae-yong," tutur Yunus Nusi menambahkan.

Yunus Nusi memastikan bahwa kejadian ini merupakan kesalahpahaman sekaligus memastikan bahwa PSSI berkomitmen dalam mendukung setiap program Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia.

"Harusnya kesalahpahaman kecil seperti ini tidak perlu dipolemikkan. Apalagi sampai keluar ke media" ungkap Yunus Nusi.

Saat ini Shin Tae-yong bersama Skuat Timnas Indonesia sudah berada di Bandung untuk persiapan menghadapi FIFA Matchday kontra Bangladesh.

Laga antara Timnas Indonesia dan Bangladesh bakal dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6).

Timnas Indonesia Pssi Shin Tae-yong Yunus Nusi Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.256

Bagikan