BolaSkor.com - PSSI sudah melakukan pertemuan dengan seluruh stekholders sepak bola Indonesia, mulai dari Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI), serta tim dari Liga 1 dan Liga 2 2020.

Pertemuan tersebut merupakan ajang diskusi dimana PSSI meminta saran soal nasib kompetisi. PSSI sedang mengupayakan solusi terbaik terkait dengan nasib kompetisi.

Nantinya keputusan tersebut akan disampaikan pada saat Rapat Komite Eksekutif (Exco) yang masih belum ditentukan waktunya.

"Sesuai arahan Ketua Umum PSSI, kemarin kami melanjutkan diskusi dengan klub Liga 2 2020. Seluruh klub memberikan saran serta masukan terkait kompetisi bila harus berlanjut atau dihentikan," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi seperti dilansir dari laman PSSI.

Baca Juga:

Protokol Kesehatan jika Kompetisi Lanjut Versi Dokter Timnas Indonesia

Hasil Rapat Virtual PSSI dengan Klub Liga 2 2020, Mayoritas Minta Kompetisi Setop dan Kesulitan Keuangan

"Termasuk bagaimana PSSI harus melakukan protokoler kesehatan saat berlatih, perjalanan, dan bertanding kepada tim bila kompetisi dilanjutkan," tambah Yunus Nusi.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Asprov Kalimantan Timur itu juga menambahkan, hasil rapat akan langsung dilaporkan kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Nantinya Beliau yang akan memuntuskna kelanjutan kompetisi ini pada saat Rapat Exco.

"Diskusi dengan klub Liga 2 hampir sama dengan Liga 1 yakni sama-sama mencari solusi. Tadi para klub memberikan analisa juga perkembangan daerah," ujar Yunus Nusi.

"Kami memahami di situasi sekarang kesulitan klub untuk memenuhi kewajiban kepada pemain dan pelatih. Kami ingin melindungi klub yang notabene sebagai anggota PSSI bagaimana nanti bila kompetisi lanjut atau berhenti," pungkasnya.