PSSI bersama KONI dan Kemenpora Gelar Sarasehan Suporter

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 17 November 2022
PSSI bersama KONI dan Kemenpora Gelar Sarasehan Suporter
Sarasehan Suporter Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Sarasehan Suporter Indonesia digelar oleh PSSI bersama KONI Pusat dan Kemenpora. Kegiatan yang berlangsung di Hotel Aston Kartika, Jakarta, Rabu (16/11) dibuka Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Ketua Umum KONI Marciano Norman dan Plt. Deputi 4 bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Raden Isnanta.

Mochamad Iriawan mengatakan bahwa suporter merupakan bagian penting dari sepak bola. Sehingga suporter perlu diberikan atensi dalam transformasi sepak bola selain tata kelola, stadion, dan lainnya.

"Tentunya peran suporter sangat penting dalam setiap pertandingan atau event antarsatu klub dan klub lainnya. Suporter adalah pemain kedua belas, tanpa suporter situasi lapangan tidak akan semarak, situasinya berbeda," kata Iriawan di laman PSSI.

Baca Juga:

Dipercaya Jadi Komisaris PT LIB, CEO Dewa United FC Ingin Majukan Industri Sepak Bola Indonesia

Menang Besar atas Klub Singapura, Persis Solo Percaya Diri Tatap Lanjutan Liga 1


"Tentunya kami PSSI, KONI meminta masukan dari teman-teman sekalian apa yang diinginkan dan menjadi formulasi atau kesimpulan bersama dari sarasehan ini,” tambahnya.

PSSI berharap lewat momen ini sepak bola Indonesia semakin baik. Terlebih sedang dalam momentum untuk bangkit. Perbaikan harus diwujudkan secara bersama atas dasar kecintaan kepada sepak bola Indonesia.

“Kita harus duduk bersama dengan para suporter, suporter ini memegang peranan sangat besar dalam sepak bola Indonesia,” imbuh Marciano Norman.

Upaya meningkatkan kualitas dan ketertiban suporter dilakukan seiring berbagai aspek juga sudah dievaluasi. Tentunya, sarasehan kali ini menyempurnakan langkah yang telah ditempuh pihak lainnya. Adapun kegiatan ini telah mempersatukan sekitar 80 suporter yang mewakili 18 klub Liga 1 dan 6 klub Liga 2.

Pssi Mochamad Iriawan Liga 1 Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan