PSSI Bersyukur Pemain Timnas Indonesia U-19 Berkarier di Eropa

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 11 Desember 2020
PSSI Bersyukur Pemain Timnas Indonesia U-19 Berkarier di Eropa
Brylian Aldama. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI bersyukur dengan banyaknya pemain Timnas Indonesia U-19/U-20 yang dilirik tim-tim Eropa. Terhitung ada empat pemain Skuat Garuda Muda yang bermain di Eropa.

Ada Elkan Baggott yang bermain untuk klub Inggris, Ipwich Town. Kedua, ada Witan Sulaeman yang tergabung bersama klub Serbia, FK Radnik Surdulica.

Ketiga ada Amiruddin Bagus Kahfi yang dikontrak selama 18 bulan oleh Jong FC Utecht dari Belanda. Keempat, Bylian Aldama yang tinggal menunggu waktu saja untuk bergabung bersama tim asal Kroasia, HNK Rijeka.

Baca Juga:

Timnas U-19 TC di Spanyol, 7 Pemain Keturunan Baru Akan Diuji

Elkan Baggott Sulit Ikut TC Timnas U-19 ke Spanyol, Mengapa?

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, pengalaman para pemain Timnas Indonesia U-19 akan bertambah di luar negeri. Mentalitas mereka diyakini berkembang ketika kembali ke Indonesia.

"Kami bersyukur kini anak-anak diminati klub-klub Eropa atau klub luar negeri lainnya. Itu bagian penting dari pengalaman mereka di sana, itu jadi pengalaman penting untuk persiapan mereka ke Piala Dunia U-20 nanti," kata Yunus Nusi.

"Sekarang, jika memang mereka bermain di luar negeri, kami dari PSSI tinggal bangun komunikasi dengan klub. Mudah-mudahan klub juga memahami karena kita sedang persiapan ke Piala Dunia 2021," tambah pria yang juga merupakan anggota Exco PSSI tersebut.

Saat ini Timnas Indonesia U-19 melakukan TC di Jakarta. Timnas Indonesia U-19 akan melanjutkan TC di Spanyol.

TC ini merupakan persiapan tim untuk bermain di Piala Asia U-19 di Uzbekistan pada Maret 2021. Tidak hanya itu saja, tim ini juga dipersiapakan untuk bermain di Piala Dnunia U-20 2021 dimana Indonesia menjadi tuan rumahnya.

Pssi Elkan Baggott Witan Sulaeman Brylian Aldama Bagus Kahfi Amiruddin Bagus Kahfi Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Yunus Nusi Breaking News
Posts

4.871

Bagikan