PSSI Bertemu Kedubes Korsel Bahas Rencana Pemusatan Latihan di Negeri Ginseng

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 22 Juli 2020
PSSI Bertemu Kedubes Korsel Bahas Rencana Pemusatan Latihan di Negeri Ginseng
Pertemuan PSSI dengan Kedubes Korsel. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI mengadakan pertemuan dengan Kedutaan Besar Korea Selatan di Jakarta pada Selasa (21/7). Pertemuan termasuk membicarakan rencana pemusatan latihan di Korea Selatan.

Rencana itu sesuai keinginan oleh Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu akan hadir dulu di Indonesia untuk memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia Senior dan U-19/U-20 mulai 23 Juli sampai 8 Agustus.

Pertemuan dengan Kedutaan Besar Korea Selatan dipimpin oleh Ketua Umum Mochamad Iriawan. Ia didampingi Plt Sekjen Yunus Nusi, Direktur Teknik Indra Sjafri, anggota Exco Endri Erawan, dan staf khusus Arief Wicaksono.

Baca Juga:

TC Timnas Indonesia Digelar saat Virus Corona, Persib Sebut Tidak Ada Syarat dalam Pemanggilan Pemain

29 Pemain Senior Dipanggil, Shin Tae-yong Akan Pimpin Langsung Pemusatan Latihan Timnas Indonesia

PSSI diterima oleh Pelaksana Tugas Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Jeon Joyoung.

"Kami disambut dengan baik oleh mereka. Kami juga membicarakan mengenai pelatih Timnas Indonesia, yakni Shin Tae-yong yang juga berasal dari Korea Selatan. Kami juga berbicara tentang kemungkinan Timnas mengadakan pemusatan latihan di sana (Korea Selatan),” kata Iriawan.

Mochamad Iriawan bersyukur Kedutaan Korsel memberi respons berupa dukungan kepada PSSI dan siap memberikan bantuan jika rencana Timnas Indonesia U-19 direalisasikan.

”Pertemuan ini tentu kami syukuri. Saya berharap dengan pertemuan antara PSSI dan Kedutaan Korsel di Jakata bisa membuat Timnas tidak akan kesulitan jika harus terbang ke sana (Korsel)," jelas Iriawan.

“Kami akan mendukung dan membantu penuh semua kegiatan pemusatan latihan tim nasional Indonesia mulai dari keberangkatan hingga nanti berada di Korea Selatan. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di negara kami," sambung Jeon Joyoung seperti dikutip dari laman PSSI.

Timnas indonesia u-20 Pssi Shin Tae-yong Breaking News Timnas Indonesia U-19
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan