PSSI Bertemu Luis Milla Tanggal 29 November di Manila

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 27 November 2019
PSSI Bertemu Luis Milla Tanggal 29 November di Manila
Luis Milla. (Instagram Luis Milla)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, mengungkapkan pihaknya akan bertemu dengan Luis Milla di Manila, Filipina, Jumat (29/11) mendatang. Ia mengatakan Luis Milla bersedia ke Filipina di tanggal tersebut.

Sebelumnya, PSSI merencanakan bertemu Luis Milla untuk melihat presentasi progam sang arsitek Spanyol tersebut sebagai salah satu kandidat pelatih Timnas Indonesia. Pertemuan ini dilangsungkan di Kuala Lumpur, Malaysia, jelang laga Timnas Indonesia hadapi Harimau Malaya, 19 November kemarin.

Namun, pertemuan itu urung terlaksana. Mengingat, Luis Milla minta dijadwalkan ulang pertemuan, karena ada urusan. Luis Milla berniat mengirimkan asistennya, namun ditolak PSSI. Pasalnya, ini fit and proper test Luis Milla untuk bisa kembali ke Timnas Indonesia.

Baca Juga:

PSSI Jadwal Ulang Bertemu Luis Milla di Manila Tanggal 27 November

Luis Milla dan PSSI Kembali Batal Bertemu, Cucu Soemantri Berikan Sindiran

Alhasil, PSSI hanya bertemu Shin Tae-yong sebagai salah satu kandidat pelatih Timnas Indonesia lainnya. Pelatih Korea Selatan itu sudah mempresentasikan progamnya kepada PSSI.

Setelah itu, PSSI menjadwalkan ulang bertemu dengan Luis Milla di Singapura, 22-24 November 2019. Namun, pertemuan ini kembali gagal terlaksana. PSSI kembali menjadwal ulang pertemuan dengan Luis Milla di Manila pada 27 November 2019, namun sang arsitek baru bisa dua hari kemudian.

"Insya Allah, mereka sudah janji dan menyampaikannya ke Sekjen (PSSI, Ratu Tisha Destria)," kata Iwan Bule dikutip Antara, saat dukung Timnas Indonesia U-23 pada ajang SEA Games 2019 di Manila, Selasa (26/11).

Kedatangan Luis Milla ke Manila karena harus memaparkan progam-progam sebagai calon pelatih Timnas Indonesia. Ia juga akan di tes fit and proper-nya untuk bisa menangani Skuat Garuda.

Nantinya, Luis Milla memaparkan progam di depan Ketum Mochamad Iriawan dan beserta jajaran anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Direktur Teknik PSSI Danurwindo tadinya dilibatkan dalam pertemuan, namun beliau absen karena sedang sakit.

"Kami akan menanyakan beberapa hal termasuk tentang teknis kepada Milla," katanya.

Pssi Timnas Indonesia Luis Milla Mochamad Iriawan Komjen Pol Mochamad Iriawan Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.992

Bagikan