PSSI Berupaya Turnamen Mini Internasional Timnas Indonesia U-20 Digelar di SUGBK

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 14 Februari 2023
PSSI Berupaya Turnamen Mini Internasional Timnas Indonesia U-20 Digelar di SUGBK
Timnas Indonesia U-20 menggelar TC di Kompleks SUGBK, Jakarta. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI membidik Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai venue untuk turnamen mini internasional Timnas Indonesia U-20. Ajang tersebut dijadwalkan pada 17-22 Februari 2023.

"Kami masih dalam finalisasi dengan pihak Stadion Utama Gelora Utama Bung Karno (SUGBK). Kami terus berkomunikasi dengan pihak SUGBK," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

"Kami berharap dalam waktu dekat sudah mendapat kepastian terkait venue pertandingan," tambahnya.

Indra Sjafri menjelaskan bahwa turnamen mini internasional tersebut sangat penting sebagai persiapan Timnas Indonesia U-20 menuju Piala Asia U-20 2023 yang berlangsung di Uzbekistan mulai 1 hingga 18 Maret mendatang. Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Irak, dan Suriah.

Karena itu, lawan yang dilibatkan dalam turnamen bentukan PSSI ini bukan tim sembarangan. PSSI mengundang Fiji, Guatemala, dan Selandia Baru.

Baca Juga:

Bersaing dengan Timnas Indonesia U-20 di Turnamen, Fiji Punya Modal Bagus

Indra Sjafri Bicara soal Lawan Timnas U-20 di Turnamen Mini dan Jadwal Laga

Fiji, Guatemala, Selandia Baru merupakan kontestan Piala Dunia U-20 2023 Indonesia. Fiji akan tampil sebagai wakil Oceania bersama dengan Selandia Baru, sedangkan Guatemala wakil dari CONCACAF.

Berdasarkan jadwal yang dirilis PSSI, Fiji U-20 akan jadi lawan pertama tim asuhan Shin Tae-yong. Laga Timnas Indonesia U-20 kontra Fiji dilaksanakan pada Jumat (17/2).

Dua hari berselang, tepatnya Minggu (19/2), giliran kekuatan Selandia Baru U-20 yang dijajal oleh Alfriyanto Nico Saputro dan kawan-kawan. Kemudian partai kontra Guatemala U-20 pada Rabu (22/2) jadi laga penutup Timnas Indonesia U-20 di turnamen yang berlangsung selama enam hari itu.

"Turnamen ini tentu menjadi ajang uji coba internasional bagi tim U-20 Indonesia. Ini menjadi salah satu program dari pelatih Shin Tae-yong jelang mengikuti Piala Asia U-20 mendatang di Uzbekistan dan tentunya Piala Dunia U-20 nanti," kata Indra Sjafri.

Adapun Timnas Indonesia U-20 saat ini tengah berlatih secara intensif di kompleks SUGBK. Pemusatan latihan tersebut sudah berlangsung sejak 2 Februari.

Timnas indonesia u-20 Pssi Indra sjafri Piala Asia U-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.376

Bagikan