PSSI Buka Kesempatan Pemain Muda Timnas Berlatih di Jerman

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 29 Mei 2023
PSSI Buka Kesempatan Pemain Muda Timnas Berlatih di Jerman
Ketum PSSI, Erick Thohir. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI membuka kesempatan para pemain muda di tim nasional Indonesia untuk berlatih di Jerman. Ini sebagai bagian dari kerja sama yang akan dilakukan PSSI dengan federasi sepak bola Jerman (DFB).

Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersama Wakil Ketua Umum Zainudin Amali dan Ratu Tisha Destria akan berkunjung ke Frankfurt, Jerman, pada pertengahan Juni nanti.

Kunjungan ini juga berkaitan dengan rencana PSSI yang akan menunjuk direktur teknik dari negara yang meraih empat gelar Piala Dunia itu.

"Supaya direktur teknik kita benar-benar independen, sehingga ketika me-review semua pelatih juga secara independen," kata Erick Thohir.

Baca Juga:

Arya Sinulingga Jawab Rumor Oliver Kahn Jadi Dirtek PSSI

PSSI Akan Tunjuk Pelatih Jepang Tangani Timnas Putri

PSSI Pastikan PT LIB Tetap Jadi Operator Liga 2 Musim Depan

"Kita pilih Jerman karena memang kemarin kita baru saja melakukan bilateral meeting dengan Jerman saat perjalanan saya dengan Bapak Presiden," ujarnya menambahkan.

Erick menuturkan, PSSI memilih Jerman karena melihat potensi pemain dari Asia bisa dikembangkan secara maksimal di Bundesliga. Secara historis, Bundesliga sangat 'bersahabat' dengan pemain-pemain dari Benua Kuning.

Data dari Opta Sports, dari Juli 1998 sampai 2019, tercatat ada 64 pemain asal Asia yang bermain di Bundesliga.

"Nah inilah kenapa kita ingin membuat jendela kesempatan pemain tim nasional muda kita berlatih di Jerman, supaya tadi punya kesempatan, mereka juga bisa menyentuh Eropa. Ini kan baru mimpi-mimpi," tutur lelaki yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut.

Timnas Indonesia Pssi Erick thohir Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.285

Bagikan