PSSI Buka Peluang Timnas Indonesia U-19 TC ke Eropa Usai dari Korea Selatan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 12 Maret 2022
PSSI Buka Peluang Timnas Indonesia U-19 TC ke Eropa Usai dari Korea Selatan
Latihan Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengungkapkan rencana Timnas Indonesia U-19 setelah melakoni pemusatan latihan atau TC di Korea Selatan. Iriawan membuka peluang supaya Timnas U-19 bisa melanjutkan TC ke Eropa.

Timnas Indonesia akan menjalani TC di Provinsi Gyeongsangbuk-do, tepatnya di Yeong-deok pada 13-24 Maret dan di Daegu pada 24 Maret sampai 15 April. Selain TC, Marselino Ferdinan dkk. juga dijadwalkan melakoni delapan kali uji coba, termasuk menghadapi Korea Selatan U-19.

Baca Juga:

Termasuk Marselino Ferdinan, 4 Pemain Akan Susul Timnas U-19 ke Korsel

Termasuk Korsel U-19, Ini 8 Lawan Timnas Indonesia U-19 dalam TC Korea Selatan

Nantinya usai TC di Korea Selatan rampung, PSSI berencana mengirim Timnas Indonesia U-19 ke Eropa untuk melanjutkan TC. Hal ini supaya Timnas Indonesia U-19 makin siap tampil di Piala Dunia U-20 2023 yang digelar di Indonesia.

"TC nanti juga ada peluang ke Eropa, ke Kroasia. Ada (rencana) main di Toulon, Prancis, sehingga nanti memang (persiapan) bukan hanya di Asia saja," kata Iriawan di Jakarta.

Iriawan menjelaskan bahwa rencana TC ke Eropa dan keikutsertaan di turnamen Toulon masuk dalam bagian roadmap yang disiapkan untuk Timnas Indonesia U-19 yang diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 2023.

"Yang jelas roadmap sudah dipaparkan oleh direktur teknik (Indra Sjafri) yang memang ini menjadi latihan panjang bagi mereka yang kami harapkan bisa menampilkan yang terbaik di Piala Dunia U-20 2023," ujar Iriawan.

Timnas Indonesia U-19 Pssi Mochamad Iriawan Piala dunia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.287

Bagikan