Terbentur Lisensi AFC Pro, PSSI Bicara Nasib Tiga Pelatih Klub Liga 1

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 03 September 2021
Terbentur Lisensi AFC Pro, PSSI Bicara Nasib Tiga Pelatih Klub Liga 1
Stefano Cugurra Teco. (Bali United)

BolaSkor.com - Kompetisi Liga 1 2021/2022 memang sudah berhasil dilangsungkan sejak 27 Agustus kemarin. Namun, ada tiga klub yang belum mempunyai pelatih berlisensi AFC Pro sesuai regulasi dari PSSI.

Tiga klub itu adalah Bali United (Stefano Cugurra Teco), Persiraja Banda Aceh (Hendri Susilo), PSIS Semarang (Imran Nahumarury). Teco, Hendri Susilo, dan Imran Nahumarutry baru memiliki lisensi A AFC.

Namun dari ketiganya, ada perbedaan dari Imam Nahumarury. Legenda Persija jakarta itu sementara memegang kendali PSIS sebagai pelatih kepala, usai Dragan Djukanovic hengkang ke klub Yunani. Sisanya Teco d an Hendri Susilo merupakan pelatih kepala.

PSSI melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen) Yunus Nusi memberikan dispensasi kepada Hendri Susilo. Pasalnya, ia sudah terdaftar peserta kursus lisensi AFC Pro pada Maret 2020, namun batal karena COVID-19.

Sedangkan PSIS sudah mempunyai pelatih asing berlisensi setara AFC Pro. Namun, hanya menunggu kedatangannya saja ke Indonesia.

Baca Juga:

Ini Jadwal Seri Pertama Liga 1 2021/2022

Kapan Bursa Transfer Liga 1 2021/2022 Ditutup? PT LIB Beri Jawaban

Sedangkan Bali United kemungkinan sama seperti Hendri Susilo karena akan mengikuti kursus kepelatihan AFC Pro. Untuk itu, PSSI hanya tinggal menunggu lampu hijau dari AFC agar bisa meenggelar kursus kepelatihan AFC Pro pada tahun ini.

"Pada saat managers meeting kemarin, PSSI sebenarnya sudah ingin mengakomodir keinginan klub untuk ada kursus AFC Pro kembali. Namun karena adanya pandemi COVID-19 hal ini batal terlaksana," kata Yunus Nusi kepada BolaSkor.com, Jumat (3/9).

"Sebenarnya beberapa pelatih yang kini menangani klub itu sudah daftar untuk mengikuti kursus ini. Mudah-mudahan, rencana kurus AFC Pro ini bisa dilanjutkan kembali pada tahun ini, karena masih menunggu approval dari AFC," tambah mantan anggota komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Pssi PT LIB PT Liga Indonesia Baru Liga 1 Breaking News Yunus Nusi
Posts

4.871

Bagikan