PSSI dan PT LIB Gelar Pertandingan Simulasi pada Pekan Depan di Jabodetabek

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 05 Februari 2021
PSSI dan PT LIB Gelar Pertandingan Simulasi pada Pekan Depan di Jabodetabek
Arema FC Vs Persib Bandung. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggelar pertandingan simulasi kompetisi musim 2021 pada pekan depan. Rencananya, pertandingan simulasi ini digelar di salah satu daerah antara Jabodetabek.

Pertandingan simulasi digelar dengan protokol kesehatan (prokes), demi meyakinkan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk memberi izin digelarnya kompetisi musim 2021. Nantinya, seluruh elemen yang bertanding menjaga protokol kesehatan Virus Corona (COVID-19) dari hotel sampai pertandingan berakhir.

Sejauh ini, Polri belum menerbitkan izin resmi, hanya memberi lampu hijau kegiatan olahraga, termasuk Liga 1 dan Liga 2 2021 bisa digelar.

"Apabila tidak ada perubahan akan simulasi pertandingan pekan depan," kata Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan.

Baca Juga:

PT LIB: Pramusim Liga 1 2021 Digelar di 4 Kota Selama Satu Bulan Lebih

Liga 1 2021 Terpusat di Solo, Bhayangkara Lawan Arema FC Laga Pembuka

"Nanti untuk lapangan akan ditentukan, apakah di Sawangan, PTIK, Stadion Madya, atau stadion lain," tambah pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

PSSI dan PT LIB sedang menyusun sebuah video untuk pertandingan simulasi tersebut. Nantinya, video itu akan diberikan kepada Polri.

"Ini sedang kami usahakan, besok akan dibuat videonya, sampai hari Senin saya minta batas akhirnya," jelas mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

Tak hanya itu, PSSI dan PT LIB akan menggelar turnamen pramusim Liga 1 2021 pada bulan Maret selama satu bulan lebih di empat kota. Rencananya, Liga 1 2021 digelar pada bulan Mei atau Juni mendatang.

PT Liga Indonesia Baru PT LIB Liga 1 Breaking News Pssi Mochamad Iriawan
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.105

Bagikan