BolaSkor.com - Kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 menemui titik terang. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk menunda kompetisi sampai dengan Februari 2021 mendatang. Keputusan ini diambil berdasarkan rapat anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Rabu (28/10) malam kemarin.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, mengaku banyak pertimbangan yang dilakukan oleh PSSI dan PT LIB untuk memutuskan penundaan kembali kompetisi sampai bulan Februari 2021.

"Kami semalam baru saja rapat dengan PSSI, bisa dilihat sampai dengan saat ini, pihak kepolisian masih belum memberikan izin sampai bulan November ini. Jadi untuk sementara waktu, kompetisi ini ditunda sampai dengan Februari 2021," kata Hadian Lukita ketika dihubungi oleh BolaSkor.com.

Baca Juga:

Sudah Ajukan Izin ke Polri, PT LIB Akui Belum Ada Jawaban Pasti

Liga 2: Kompetisi Masih Belum Jelas, PSMS Tetap Bayar Gaji Pemain

"Mengapa kami tidak gelar pada bilan Desember karena bulan itu lebih berat dan banyak agenda nasional (Pilkada), yang akan dilakukan. Jadi kita memilih Februari karena kami menilai itu paling aman," tambah pria berkaca mata tersebut.

Lebih lanjut, Akhmad Hadian mengaku sampai dengan saat ini masih merumuskan formula yang tepat untuk lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 mendatang. Ia masih belum bisa memastikan apakah Februari dilanjutkan dengan format yang ada atau justru malah memulai kompetisi baru.

"Untuk masalah format masih dirumuskan dulu, untuk sementara kita undur dulu sampai Februari, tapi keputusan itu kita tunggu juga masukan dari klub-klub," ujar Akhmad Hadian.

"Karena kan klub-klub pasti punya masalah sendiri gimana kontrak sama pemain dan sponsor. Jadi kita tunggu masukan dari klub-klub minggu ini habis itu kita rapat lagi untuk menentukan dihentikan atau jalan di Februari," pungkas Hadian.