PSSI dan PT LIB Tegaskan Nama Baru TIRA-Persikabo Belum Bisa Dipakai di Liga 1 2020

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 17 Februari 2020
PSSI dan PT LIB Tegaskan Nama Baru TIRA-Persikabo Belum Bisa Dipakai di Liga 1 2020
Cucu Somantri. (PSSI)

BolaSkor.com – Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Cucu Somantri, menegaskan bahwa TIRA-Persikabo belum bisa berganti nama menjadi Persikabo 1973 pada Liga 1 2020.

Sebelumnya TIRA-Persikabo sudah mengklaim bahwa akan menggunakan nama Persikabo 1973 pada Liga 1 2020. Ini lantaran, perubahan nama tersebut sudah disahkan pada saat kongres Asosiasi Provinsi (Asprov) Jawa Barat, Sabtu (15/2).

Pergantian nama ini sudah disepakati oleh sekitar 77 voters. Terdiri dari 27 Askab dan Askot, satu futsal, dan klub. Ini menjadi kali kedua yang klub asal Bogor ini lakukan. Sebelumnya, Persikabo menggunakan nama TIRA-Persikabo, setelah merger dengan PS Tira.

Baca Juga:

Buat Kejutan, PT LIB Gandeng MNC Group untuk Tayangkan Liga 1 dan Liga 2 2020

PT LIB Belum Tentukan Jumlah Subsidi untuk Klub Liga 1

“Untuk perubahan nama ini kan memang prosesnya dari bawah terlebih dahulu, mulai dari Asprov terlebih dahulu, baru ke pusat. Perubahan nama itu kan dilihat dari aturannya juga,” kata Cucu Somantri.

“Jadi tahun ini bisa saya pastikan TIRA-Persikabo masih menggunakan nama itu belum berganti. Karena pengesahan tersebut akan dilakukan pada saat kongres tahun 2021 mendatang,” tambah Wakil Ketua Umum PSSI tersebut.

Selain TIRA-Persikabo, sebelumnya ada Perseru Serui yang berubah nama menjadi Badak Lampung FC. Melihat ke belakang, fenomena pergantian nama ini sebenarnya sudah sering dilakukan oleh tim di Indonesia.

Ada Persijatim yang berganti menjadi Sriwijaya FC. Ada juga Bhayangkara FC yang sebelumnya bernama Persikubar, dan masih banyak beberapa tim yang berganti nama selain tiga tim tersebut.

Pssi Tira Persikabo PT Liga Indonesia Baru Cucu Somantri Liga 1 Persikabo bogor
Posts

4.871

Bagikan