PSSI dan PT LIB Tetapkan Liga 1 2021 Digelar 10 Juli

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 03 Juni 2021
PSSI dan PT LIB Tetapkan Liga 1 2021 Digelar 10 Juli
Pembukaan Liga 1 2020 (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar club meeting bersama perwakilan 18 klub Liga 1 2021 di Jakarta, Kamis (3/6). Dalam pertermuan tersebut, PT LIB meminta saran kepada klub terkait regulasi hingga subsidi.

Salah satu pembahasan yang dibahas ada tanggal pasti kick off Liga 1 2021. PT LIB menegaskan tangal 10 Juli merupakan waktu yang tepat untuk menggelar Liga 1 2021, sesuai arahan PSSI dalam Kongres Tahunan PSSI. Hal ini tentu dengan pertimbangan kiprah dua wakil Indonesia di Piala AFC, yakni Bali United dan Persipura Jayapura.

"Terkait agenda AFC, sekarang sudah matang tanggal 10, karena tanggal 10 itu hari Sabtu. Nanti dua minggu berikutnya Liga 2. Terkait jadwal, hak dan kewajiban klub, serta hak komersil memang perlu dibahas selanjutnya pada pertemuan berikutnya (managers meeting)," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

Melalui persetujuan Kongres Tahunan PSSI, Liga 1 2021 akan digelar secara kompetisi penuh namun dengan sistem series. Ada enam series yang digelar di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Baca Juga:

Regulasi Pemain Asing Liga 1 2021 Masih Sama, PSSI Tinggal Putuskan

PSSI Masih Butuh Waktu Tentukan Jadwal Liga 1 dan Liga 2 2021

Series 1 digelar di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Series 2 digelar di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Series 3 digelar di Jawa Timur.

Series 4 digelar di Jawa Timur. Series 5 digelar di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Series 6 digelar di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Nantinya, setiap tim tidak bermain di kandangnya. Misalnya, Persija Jakarta tidak bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat series 1 dan 6 di DKI Jakarta.

Pssi PT LIB PT Liga Indonesia Baru Sudjarno Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan