Ada Kans Bela Inggris, PSSI Sebut Elkan Baggott Setia kepada Timnas

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 24 Mei 2021
Ada Kans Bela Inggris, PSSI Sebut Elkan Baggott Setia kepada Timnas
Elkan Baggott. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan Elkan Baggott setia membela Timnas Indonesia. Hal ini ditegaskan setelah Elkan Baggott tidak bergabung dengan Timnas Indonesia, pada pemusatan latihan (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Alhasil, ia tidak melakoni debut intermasional yang tercatat di FIFA sebagai pemain senior Timnas Indonesia. Dengan begitu, ia masih memiliki kans untuk membela timnas Inggris dan Thailand, sesuai garis keturunan ya.

Elkan Baggott dipastikan tidak bisa memenuhi panggilan untuk mengikuti TC Timnas Indonesia di Dubai, UEA. Alasannya, karena UEA merupakan zona merah COVID-19, Elkan Baggott harus isolasi 14 hari saat kembali ke Inggris

Di sisi lain, Elkan Baggott akan mengikuti pramusim bersama Ipswich Town. Padahal, sebelumnya Elkan Baggott sudah mendapat izin gabung Timnas Indonesia dari Ipswich Town, plus juga klub yang meminjam jasanya, King’s Lynn Town.

Baca Juga:

Rival Timnas Indonesia: Chanathip Songkrasin dan Thanawat Tambah Kepercayaan Thailand

Arif Satria Gantikan Elkan Baggott di Timnas Indonesia

Hal ini menimbulkan kekhawatiran bahwa Elkan Baggott akan memilih Timnas lain. Seperti diketahui, Elkan Baggott memiliki dua kewarganegaraan. Inggris dan Indonesia. Namun, Elkan Baggott juga memiliki kesempatan untuk bermain di Thailand karena lahir di Bangkok.

"Kami juga agak keras dengan Elkan. Kami sudah kontak dia tidak respons, kami sudah kirim tiket ke Dubai. Saya tanya agak keras, 'kamu masih mau bela Timnas Indonesia enggak?' Yang Whatsapp Sekjen (Plt Sekjen, Yunus Nusi) saya. Dia sampaikan, dia akan bela Timnas tapi klubnya enggak izinkan dia ke Dubai. Menurut dia Dubai zona merah," ujar Iriawan.

"Saya terakhir agak keras, ini orang mau bela kita (Indonesia) atau enggak. Shin Tae-yong marah, dulu dia minta main di Timnas, sekarang kok susah sekali."

"Salahnya dia setelah kita tanya, kenapa enggak respons dan saya keras sama dia melalui Sekjen dan dia bilang saya tetap akan bela Timnas. Tapi untuk saat ini dia enggak bisa berangkat ke Dubai," tambah pria yang kerap disapa Iwan Bule itu.

Setelah Elkan Baggott tidak bisa bergabung, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil dua nama tambahan untuk mengikuti TC yang saat ini sudah berlangsung di Dubai. Kedua pemain tersebut adalah Arif Satria dan Didik Wahyu.

Timnas Indonesia Breaking News Elkan Baggott
Posts

4.871

Bagikan