BolaSkor.com - PSSI melalui Direktur Teknik Indra Sjafri mendesak manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membentuk kerangka Timnas Indonesia U-20/U-19 untuk Piala Dunia U-20 2021. Hal ini dikatakan usai Indra Sjafri memaparkan progam Timnas Indonesia level senior, junior, hingga putri di depan Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan.

"Untuk itu, kami dari Departemen Teknik ingin persiapan Timnas U-19 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021 segera bentuk kerangka tim. Program periodesasi persiapan Timnas U-19 segera dibuat hingga event dimulai," ujar Indra Sjafri, dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga:

PSSI Sudah Bahas Progam Timnas Indonesia Senior, Junior, hingga Putri

Kembali Gabung Klub Serbia, Witan Sulaeman Setop Ikuti Latihan Virtual Timnas Indonesia U-19

Sementara itu, Mochamad Iriawan mengatakan Indra Sjafri selaku Direktur Teknik PSSI memberikan berbagai update, rencana, dan program setiap berbagai Timnas Indonesia. Ia pun akan selalu mendukung apa yang terbaik untuk Timnas Indonesia.

"PSSI tentu mendukung program yang terbaik untuk Timnas Indonesia apalagi tahun depan kita akan berlaga di Piala Dunia U-20. Tentu kami ingin berprestasi di setiap ajang yang diikuti. Namun kami juga harus melihat situasi masa pandemi COVID-19 untuk melakukan program Timnas terutama saat pemusatan latihan," kata Mochamad Iriawan.

Timnas Indonesia U-19/U-20 sedang dipersiapkan Shin Tae-yong. Skuat Garuda Muda sudah hampir dua minggu lebih melakukan pemusatan latihan (TC) virtual untuk persiapan Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan, Oktober mendatang. Ada 44 pemain yang menjalani TC virtual.