PSSI Digelontorkan Dana Hingga 67 Miliar oleh FIFA

satriasatria - Senin, 20 Februari 2017
PSSI Digelontorkan Dana Hingga 67 Miliar oleh FIFA

PSSI Digelontorkan Dana Hingga 67 Miliar oleh FIFA- Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mendapatkan bantuan dana dari FIFA sebesar 5 juta dolar AS atau sekitar Rp 67 Miliar. Dana itu diserahkan oleh perwakilan FIFA yakni Tom Gorissen dan Sanjeevan C Balasinganm.

Tom Gorissen yang menjabat sebagai FIFA Senior Strategic Development Manager dan Sanjeevan C Balasinganm adalah seorang FIFA Director Member Association Asia-Ocenia datang ke Indonesia pada Sabtu (18/02/17) untuk menyampaikan rincian dana dan kegunaannya untuk sektor pembinaan pemain dan infrastruktur sepakbola di Tanah Air.

Bantuan dana yag berjumlah Rp 64 Miliar itu meliputi 500 ribu dolar AS untuk biaya operasional PSSI. kemudian 750 ribu dolar untuk kepentingan infrastruktur sepakbola, pembinaan pemain dan program lainnya.

"FIFA memberikan bantuan ini merata kepada 211 negara anggota yang tergabung dalam FIFA. Setiap tahunnya dana bisa dicairkan pada bulan Januari dan Juli," ujar Sanjeevan Balasingam.

PSSI menyambut positif bantuan dana yang diberikan oleh FIFA setiap tahunnya ini. Joko Driyono sebagai Wakil Ketua Umum PSSI menyatakan pihaknya akan memanfaatkan sebaik-baiknya program dari FIFA ini.

"Kami terus memaksimalkan bantuan yang didapat baik dari Internasional maupun nasional. Ini semua demi mengejar ketertinggalan sepakbola Indonesia dari negara lain," kata Joko Driyono.

Fifa Pssi Joko driyono Wakil Ketua Umum PSSI
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan