PSSI Diminta Bantu Penyembuhan Trauma Skuat Arema FC Pasca Tragedi Kanjuruhan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 13 Oktober 2022
PSSI Diminta Bantu Penyembuhan Trauma Skuat Arema FC Pasca Tragedi Kanjuruhan
Sekjen PSSI, Yunus Nusi. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI memenuhi undangan Komite Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) di kantor Komnas HAM, Jakarta, Kamis (13/10). Dalam kesempatan itu Komnas HAM dan PSSI membahas langkah-langkah ke depan yang perlu dilakukan pasca Tragedi Kanjuruhan.

Salah satu hal yang dibahas berkaitan dengan penyembuhan trauma para korban Tragedi Kanjuruhan. Khusus bagi PSSI, Komnas HAM meminta ada pendampingan juga yang dilakukan kepada para pemain serta ofisial Arema FC.

Pemain Arema FC, Abel Camara, kepada media Portugal, Maisfutebol, sempat menceritakan momen mengerikan di Stadion Kanjuruhan begitu laga melawan Persebaya Surabaya berakhir.

Dari kesaksian Abel Camara, dirinya menyaksikan delapan suporter menghembuskan nafas terakhir di depan matanya sendiri.

Baca Juga:

PSSI Bertanggung Jawab atas Tragedi Kanjuruhan

FIFA dan AFC bersama PSSI Kawal Penyelesaian Tragedi Kanjuruhan

Untuk diketahui, ruang ganti pemain Arema FC sempat dijadikan lokasi evakuasi para korban gas air mata yang dilepaskan kepolisian untuk membubarkan massa Aremania.

"Tadi dari komunikasi dengan Komnas HAM, penyembuhan trauma bukan hanya kepada korban. Korban sudah pasti dilakukan. Penting juga kepada pemain, panpel, perangkat pertandingan, dan match commisioner," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, usai bertemu Komisioner Komnas HAM di Jakarta, Kamis (13/10).

"Mereka yang dihadapkan (langsung dengan) korban, mohon maaf, (korban yang) terinjak-injak, bersama yang selamat melakukan evakuasi. Mereka juga pasti trauma," tambah Yunus Nusi.

Berdasarkan keterangan kepolisian, jumlah korban meninggal dunia dari Tragedi Kanjuruhan mencapai 132 orang. Sementara itu, ratusan lainnya mengalami luka-luka, mulai dari luka berat sampai luka ringan.

Pssi Arema FC Aremania Yunus Nusi Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.298

Bagikan