BolaSkor.comPSSI saat ini sedang gencar mengajukan diri sebagai tuan rumah bersama Piala Dunia pada 2034 mendatang. Sebelumnya mereka menggandeng Thailand sebagai negara untuk melakukan bidding tersebut.

Akan tetapi, dalam perkembangannya, Thailand memilih mengundurkan diri karena alasan belum siap. Hingga akhirnya, PSSI memilih Australia yang juga anggota Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) untuk menjadi tuan rumah bersama.

"Pada tahun 2018 kemarin Australia melamar PSSI. Kenapa? Karena Indonesia juga dekat dengan Australia dan kami punya kerja sama dengan mereka. Makanya kami gampang berkomunikasinya," kata Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha Destria.

Baca Juga:

Yunus Nusi: Kehilangan Ketum Sangat Berpengaruh untuk PSSI

Ratu Tisha Jelaskan Belum Ada Komunikasi Resmi dari Persib Bandung soal Tim Satelit

"Dan PSSI melihat kombinasi antara PSSI dengan Australia ini kuat, Australia pengalaman menggelar berbagai ajang internasional dan Indonesia tidak kalah infrastrukturnya," tambahnya.

Ratu Tisha juga mengungkapkan, masih ada peluang untuk negara Asia Tenggara lain jika ingin menjadi tuan rumah bersama dengan Indonesia dan Australia. Karena Indonesia dan Australia masih mencari negara siap lainnya.

"Kami lihat seperti apa negara lain bisa bekerja sama dengan kami dan apakah FIFA mengizinkan lebih dari tiga negara (menjadi tuan rumah Piala Dunia)? Karena sampai saat ini pengajuan ada di maksimal tiga negara tuan rumah bersama," jelas wanita yang baru terpilih sebagai wakil presiden AFF itu.

"Untuk perkembangan terbarunya seperti apa, nanti akan diketahui dalam pertemuan Agustus mendatang, karena nantinya kami akan melakukan pertemuan lagi untuk membahas hal ini," pungkasnya.