BolaSkor.com - PSSI menggelar pertemuan dengan operator kompetisi sepak bola tertinggi di Spanyol, LaLiga, pada Rabu (22/6) siang WIB. Dalam pertemuan virtual serta tatap muka yang berlangsung selama dua jam ini, kedua pihak berdiskusi terkait aspek pengembangan sepak bola usia dini dan sepak bola wanita.

Dalam diskusi ini PSSI diwakili oleh Wakil Sekretaris Jenderal atau Wasekjen, Maaike Ira Puspita, yang hadir secara virtual. Sementara itu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, hadir langsung dalam pertemuan ditemani oleh Papat Yunisal (Kepala Departemen Sepak Bola Wanita) serta perwakilan dari PT Liga Indonesia Baru atau PT LIB, selaku operator Liga 1 dan Liga 2.

Sementara itu, pihak dari LaLiga yang hadir dalam pertemuan di antaranya adalah Octavi Anoro sebagai Direktur Departemen Internasional LaLiga, Managing Director APAC, Ivan Condina, dan Rodrigo Gallego dari LaLiga Indonesia bersama departemen teknik dan pengembangan akar rumput atau grassroot.

Baca Juga:

Menpora Minta PSSI dan PT LIB Usut Tuntas Wafatnya Dua Bobotoh

FIFA Sudah Lakukan Inspeksi Terkait Kesiapan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

"Senang sekali kami dari PSSI akhirnya bisa bertemu dengan pihak LaLiga terkait kerja sama yang akan dijalani," kata Maaike Ira Puspita, dilansir dari laman PSSI.

"Pertemuan ini merupakan realisasi nyata setelah perwakilan PSSI dan LaLiga sempat bertemu serta merencanakan pertemuan pada September 2021 lalu. Semoga hasil pertemuan ini berujung positif," ujarnya menambahkan.

Dalam pertemuan tersebut, perwakilan departemen teknik dan grassroot LaLiga, Jesus Campo, memaparkan periodisasi pengembangan sepak bola sejak usia muda hingga elite profesional.

"Terima kasih karena PSSI sudah membukakan pintu bagi kami LaLiga untuk bisa berdiskusi dan bertukar pikiran terkait program yang sudah kami lakukan dengan negara-negara lain. Ini menjadi kesempatan baik bagi kami untuk lebih mengenal sepakbola Indonesia secara khusus” tutup Ivan Condina selaku Managing Director APAC untuk Asia Tenggara, Jepang, Korea dan Australia.